• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Sabtu, 23 Maret 2019

    Berbagi, Masjid Nurul Falaah Gelar Jumat Sehat

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Beragam cara dilaksanakan oleh Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji Gombong untuk dapat berbagai dengan sesama. Salah satunya dengan menggelar program Jumat Sehat yang dilaksanakan setiap Hari Jumat Manis. Adanya Jumat Sehat diharapkan dapat menciptakan masjid sebagai pusat peradaban dan kegiatan masyarakat.

    Beberapa kegiatan Jumat Sehat tersebut meliputi pembagian makanan dan cek kesehatan gratis. Makanan yang dibagikan berupa nasi bungkus dengan menu sehat. Makanan dibagikan untuk para jamaah seusai menjalankan Sholat Jumat. Adapun cek kesehatan meliputi tensi darah, kadar gula dalam darah, kolestrol dan asam urat.

    Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Bambang Purwanto SAg menyampaikan selain sebagai tempat ibadah masjid juga menjadi pusat kegiatan masyarakat. Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat menerima manfaat dari kegiatan masjid. “Ini bagian dari kegiatan memakmurkan masjid dan masyarakat. Dimana selain menjadi tempat ibadah masjid juga mempunyai manfaat sosial,” tuturnya, Jumat (22/3/2019).

    Kegiatan Jumat Sehat dilaksanakan bekerjasama dengan masyarakat, bidan desa dan Puskesmas Gombong 1. Selain itu kegiatan dilaksanakan menggunakan dana infak khusus Jumat sehat. Sehingga tidak menggangu dana kas masjid. “Kalau di Kementerian kessehatan ada Program kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Kita juga ada Kegiatan Jumat Sehat,” katanya.

    Sekretaris Takmir Masjid Nurul Falaah Sefudin SE SKom menyampaikan acara dihadiri tidak hanya oleh warga dari Desa Kedungpuji saja, melainkan juga dari luar desa. Banyaknya masyarakat yang hadir salah satunya karena program tersebut telah di publikasikan lewat website masjid yakni www.masjidnurulfalaah.com dan platform medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram serta grup-grup WA. “Kita akan terus berkomitmen untuk memajukan Desa Kedungpuji melalui berbagai aspek. Salah satunya melalui kegiatan masjid. Memakmurkan masjid akan memajukan desa,” ungkapnya.

    Sefudin berharap kegiatan Jumat Sehat dapat dilaksanakan secara istqomah setiap Jumat Manis. Diharapkan pula kegiatan akan semakin besar. Sebab setelah dua kali dilaksanakan jumlah pengunjung mengalami peningkatan 100 persen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top