Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 05 Maret 2019

    Bawa Parang, Pria Ngamuk di Pasar Bocor Buluspesantren

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tanpa sebab yang jelas, seorang pria mengamuk di Pasar Bocor, Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren. Yang menyeramkan, pria yang belakangan diketahui bernama Soim ini membawa pedang dan merusak barang dagangan milik pedagang.

    Peristiwa menghebohkan tersebut terjadi pada Senin malam tadi (4/3/2019). Beruntung, dua anggota Polsek Buluspesantren berhasil melumpuhkan si Soim, pria warga Desa Arjowinangun Kecamatan Buluspesantren yang diketahui mengidap gangguan jiwa tersebut.


    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, membenarkan kejadian tersebut. "Pelaku ini datang ke warung kelontong milik Siti, yang berada di dekat Pasar Bocor Kecamatan Buluspesantren.

     Sesampai di lokasi, pelaku marah-marah sambil mengayunkan pedang dan memecah botol bensin," kata AKP Suparno, Senin malam.

    Melihat hal itu, pemilik warung ketakutan. Warga juga tak berani mencegah karena si Soim membawa pedang. Lalu, peristiwa ini dilaporkan kepada Mapolsek Bulupesantren.

    Segera setelah mendapat laporan, Kapolsek Buluspesantren AKP Surono, memerintahkan dua anggotanya menyelesaikan persoalan ini. Tiga anggota kemudian meluncur ke lokasi.

    Mereka lantas menyusun strategi guna melumpuhkan si Soim.

    Aiptu Mualim, salah satu anggota, mengajak Soim mengobrol, sedangkan rekan yang lain bersiaga untuk menyergap.

    Disaat Soim lengah, dua orang Anggota itu segera menyergap Soim dan mengamankan senjata tajam berupa parang panjang dari tangan nya.

    "Setelah pelaku tidak memberontak lagi, petugas-petugas itu pun membawanya ke Mapolsek Buluspesantren. Diketahui, pelaku ini ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)," kata AKP Suparno. Polisi juga menyita parang yang digunakan si Soim untuk mengamuk.  (cah).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top