HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 13 Maret 2019

    Bareng Kakak Kandung Prabowo Subianto, Darori Sapa Para Pedagang Pasar

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota Komisi IV DPR RI asal Kabupaten Kebumen, Ir KRT Darori Wonodipuro mengejutkan para pedagang pasar Petanahan, Selasa (12/3/2019). Apalagi, saat itu politisi Partai Gerindra tersebut tak datang sendiri. Dia membawa sosok istimewa, Giyanti Jiwandono yang tak lain kakak kandung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

    Pantauan koran ini, dua tokoh nasional beserta rombongan itu  berjalan kaki dari rumah Darori menuju ke pasar Petanahan. Tak kurang dari 500 meter jarak yang mereka tempuh. Sepanjang perjalanan, mereka menyapa ramah warga masyarakat dan pengguna jalan.

    Tak pelak, keduanya disambut hangat pedagang dan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Petanahan. Bahkan,  warga memberikan sambutan khusus dengan menuntun kuda lumping ke atas panggung yang berdiri megah di sebelah Utara pasar.

    Giyanti Jiwandono, kepada para pedagang pasar mengungkapkan, Kebumen sangat berarti baginya. Juga keluarga besarnya. Sebab, ayah kandungnya Sumitro Djojohadikusumo merupakan putra asli Kebumen.

    "Kedatangan saya disini sebagai penggembira. Saya sangat terkesan dengan kebumen karena bapak saya asli orang sini," kata perempuan istri Mantan Gubernur Bank Indonesia, Sudrajat Djiwandono tersebut.

    Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Ir KRT Darori Wonodipuro, mengatakan acara itu merupakan agenda kampanye pertamanya dari 60 kecamatan di 3 kabupaten di daerah pemilihannya yakni Kebumen, Purbalingga, Banjarnegara.

    "Kami menargetkan dua kursi untuk masing-masing. Baik untuk DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten Kebumen. Masing - masing mendapat 2 kursi," tegas Politisi Gerindra yang kelahiran Kecamatan Petanahan tersebut.

    Demikian pula soal Pilpres, Darori mengaku optimis, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) dapat meraup 70 persen suara di Kebumen.

    Dalam kesempatan kemarin, Darori membagikan payung gratis kepada ribuan masyarakat yang hadir. Dia tampak didampingi putranya calon DPRD Provinsi dr Silva ST Anggatri dan juga calon DPRD Kebumen dapil 2 Anggita Putri Wulandari. Pembagian berlangsung tertib. Suasana semakin meriah dengan pagelan musik yang diantaranya membawakan lagu dangdut bersyair dukungan Darori dan Probowo Sandi.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top