HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 11 Maret 2019

    90 Peserta Ikuti Workshop PMI

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 90 peserta mengikuti  Workshop untuk penyamaan persepsi tentang donor darah Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Kebumen. Peserta yang merupakan penggerak donor darah dari berbagai desa dan instansi se Kabupaten Kebumen, antusias mengikuti kegiatan yagn digelar di ruang Jatijajar Hotel Candisari Karanganyar, itu, baru-baru ini.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan  memberikan apresiasi kepada mereka yang telah secara sukarela menyosialisasikan dan mengajak masyarakat Kebumen untuk mendonorkan darahnya. Dalam workshop tersebut juga untuk memberikan paham dan penyamaan persepsi terkait fungsi donor darah.

    "Ini juga untuk memberikan stimulan dan sosialisasi kepada calon pendonor, mulai dari fungsi hingga manfaat donor darah," imbuh Sabar Irianto.

    Kegiatan ini semkin penting, di saat perminataan transfusi darah kepada UDD PMI Kebumen terus meningkat. "Nantinya, peserta workshop diharapkan menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya donor darah. Donor darah tak hanya untuk membantu sesama dan menyelamatkan nyawa seseorang, sekaligus menyehatkan bagi pendonor," ungkap Sabar.

    Kepala UDD PMI Kabupaten Kebumen, dr Bambang Suryanto, menargetkan UDD PMI Kebumen bakal mampu memenuhi permintaan darah dimana saat ini kebutuhannya
    mencapai 20 ribu kantong dalam setiap tahunnya. "Setiap tahun terus meningkat. Sementara pemenuhan UDD PMI Kebumen baru sekitar 15 ribu," katanya.

    Dalam kegiatan kemarin, PMI Kebumen juga membagikan puluhan dorprize menarik kepada para kepada para penggerak donor darah.( fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top