BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 29 Maret 2019

    4.538 Petugas Diterjunkan Awasi TPS di Kebumen Pada Pemilu 2019

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 4.538 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) seKabupaten Kebumen dilantik. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dilakukan secara serentak di masing-masing kecamatan, baru-baru ini.

    Usai pelantikan, mereka bakal mengikuti pembekalan pengawas TPS dalam rangka pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

    Ketua Bawaslu Kebumen, Arif Supriyanto, menyampaikan rangkaian pelantikan dan pembekalan bagi para PTPS ini merupakan implementasi UU non 7 tahun 2017 tentang Pemilu untuk pengawasan tingkat TPS.

    "Petugas pengawas TPS ini akan bekerja selama satu bulan sejak dilantik," katanya.

    Menurut Arif, para pengawas TPS itu akan ditempatkan di  4.538  yang ada di Kabupaten Kebumen pada Pemilu mendatang. Dari jumlah itu, lanjut Arif, terbanyak di Kecamatan Kebumen Kebumen, yang berjumlah 428 TPS. Sementara, paling sedikit di Kecamatan Padureso yakni sebanyak 56 TPS.

    Di hari yang sama, masih dalam rangkaian persiapan menjelang Pemilu, kata Arif Supriyanto, pihaknya juga menggelar simulasi proses pemungutan suara bagi para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

    Dalam kesempatan itu, para pengawas TPS diminta mengamankan tahapan pencoblosan. Dari soal pengamanan logistik, layanan terhadap para penyandang disabilitas, hingga proses penghitungan suara hingga selesai.

    "Ini untuk memantapkan pengawasan dalam mengawal Pemilu 2019. Harapannya, jajaran Panwas di tingkat kecamatan dapat lebih teliti saat melakukan tugas sehingga bisa diketahui titik-titik rawan sekaligus meminimalisir pelanggaran Pemilu," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top