HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Rabu, 13 Februari 2019

    Warga Muhammadiyah Bentuk Angkatan Muda Mentari

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Calon Anggota DPR RI untuk dapil Jateng 7 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Haris Fikri, SIP bertemu warga Muhammadiyah di gedung PCM Kutowinangun, Selasa (12/2/2019).

    Selain mengenalkan Haris Fikri kepada warga Muhammadiyah, dikenalkan juga caleg DPRD Kabupaten Kebumen dari warga Muhammadiyah yang kebetulan juga maju melalui PAN, yakni Yuniati Zainul Khasanah (dapil Kebumen 1) dan Esti Siwinarti (dapil Kebumen 6).



    Sebelum pertemuan, Haris Fikri bersilaturahim ke rumah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Abduh Hisyam.

    Selanjutnya dalam pertemuan yang diikuti beberapa warga Muhammadiyah, Haris Fikri mengenalkan diri kepada hadirin.



    "Sekadar mengetuk pintu dan mohon doa kepada warga Muhammadiyah Kebumen, mudah-mudahan bisa mewakili masyarakat Kebumen di DPR RI," ujar Haris Fikri.yang memamg secara latarbelakang punya kedekatan hubungan dengan muhammadiyah.



    Dalam kesempatan tersebut, dr Hasan Bayuni, menginformasikan bahwa untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, aktivis muda Muhammadiyah telah  membentuk gerakan Angkatan Muda Mentari.

    Bertindak sebagai ketua dr Hasan Bayuni sendiri dengan sekretaris Heri Pramono.

     Hasan menegaskan Muhammadiyah memang bukan organisasi politik dan bukan bagian dari partai. Namun demikian, mereka menginginkan ada warga Muhammadiyah yang duduk di legislatif."Ini agar Muhammadiyah lebih leluasa bergerak," kata dr hasan.

    Hasan Bayuni kembali menegaskan, Angkatan Muda Mentari bergerak di luar struktur Muhammadiyah.

    "Tujuannya mensupport warga Muhammadiyah yang menjadi caleg. Karena kalau suara kita terpecah nanti malah tidak ada yang jadi," ujar pria yang juga Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng ini.


    Melalui gerakan Angkatan Muda Mentari, dr Hasan berharap bisa membantu caleg warga Muhammadiyah untuk bisa duduk di kursi legislatif periode 2019-2024, baik di DPRD Kabupaten Kebumen, DPRD Provinsi Jawa Tengah maupun DPR RI.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top