Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Rabu, 06 Februari 2019

    Truk Bermuatan Semen Seruduk Kandang Kambing di Jalur Kebumen-Jogja

    cahyo/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah truk tronton bermuatan 46 ton semen, mengalami kecelakaan di Jalur Kebumen-Jogjakarta, persisnya di perempatan Bocor, masuk wilayah Desa Muktisari Kecamatan Kebumen, Rabu dini hari (6/2/2019).

    Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 0.00 ini. Hanya, truk mengalami ringsek pada bagian kabin karena menyeruduk usaha penjualan kambing yang berada tepat di pinggir jalan.

    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres, kecelakaan berawal saat truk bermuatan semen 46 ton bernomor polisi Z 9007 LM melaju dari arah Timur. Sesampai lokasi, persisnya di perempatan, melaju sebuah mobil avanza dari arah Selatan.

    Tiba-tiba, mobil avanza menubruk roda bagian depan truk. Akibatnya, truk oleng, sebelum kemudian menghantam kandang kambing yang berada di sebelah utara jalan. Beruntung, truk kemudian berhenti sehingga tidak ada korban.

    Sopir truk Yogi (26), warga Desa Erenplay Kacamatan Mekarasih Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Baraat, ditemui di lokasi mengaku mereka tengah dalam perjalanan dari Tuban Jawa Timur menuju Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka berangkat Selasa pagi (4/2) dengan membawa muatan semen 46 ton.

    "Tiba-tiba ada avanza nyelonong. Saya kaget dan banting setir ke kanan," katanya bersama kenek Dede Juanda (42), warga Kampung Pasiripis, Kecamatan Kotabaru,  Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

    "Sudah sering kami lewat jalan ini. Namun baru kali ini ada kejadian seperti ini," imbuh Dede Juanda

    Dede dan Yogi selamat. Meski kabin truk mereka ringsek. Pantauan koran ini, truk itu nyaris melintang memakan badan jalan. Adanya kejadian ini juga membuat arus lintas sempat tersendat. Sementara, polisi berjaga di lokasi.

    Heri (22), warga mengaku mendengar suara keras saat tabrakan terjadi. Meski begitu, sopir dan kenek selamat. Tabrakan juga membuat kandang kambing rusak.  "Sopir dan kenek keluar sendiri dari kabin truk yang ringsek," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top