HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 25 Februari 2019

    Soal Wabup, Lilis Nuryani Fuad Legowo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Salah satu kandidat Wakil Bupati Kebumen, Hj Lilis Nuryani beserta keluarga besarnya mengaku legowo jika jabatan tersebut diisi oleh pihak lain. Pihaknya menegaskan tidak akan mencalonkan atau turut serta berkompetisi pada jabatan tersebut.

    Lilis Nuryani yang juga merupakan istri mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE menegaskan hal tersebut kepada Ekspres melalui sambungan telpon, Sabtu (23/2/2019).

    Sekedar mengingatkan, sebelumnya Hj Lilis Nuryani, mengaku siap menjadi Wakil Bupati Kebumen. Kesiapan tersebut tentunya jika partai-partai koalisi pengusung Bupati Ir H Mohammad Yahya Fuad SE sepakat mengajukan dirinya. Bukan itu saja, Lilis juga mengaku siap menjadi Wakil Bupati manakala mendapatkan restu dari suaminya. “Iya dulu saya memang siap, tapi itu jika bapak merestuinya,” tuturnya.

    Namun, lanjutnya, Ir H Mohammad Yahya Fuad SE ternyata tidak merestui jika pihaknya menjadi wakil Bupati Kebumen. Untuk itu pihaknya dengan segenap keluarga tentunya tidak akan mencalonkan diri menjadi Bupati Kebumen. “Pokoknya kami telah ridho dan legowo. Mudah-mudahan ke depan Kebumen dapat lebih baik,” katanya.

    Seperti diketahui, posisi wakil Bupati Kebumen saat ini kosong setelah KH Yazid Mahfudz yang sebelumnya menjabat wakil dilantik menjadi Bupati,1 Februari 2019. Yazid sendiri naik jabatan lantaran Bupati sebelumnya, M Yahya Fuad, tersandung perkara KPK.
    Sebelumnya, sejumlah nama banyak disebut-sebut bakal menjadi kandidat Wakil Bupati Kebumen. Beberapa nama tersebut yakni Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kebumen Hj Wahyu Siswanti SE MSi dan H Akhmad Bakhrun SSos MH. Selain itu juga Angga Darori, Pengelola Wisata Benteng Van Dew Wijck Herwin Kunadi.
    Bahkan nama anak kandung Fuad yakni dr Faiz Alauddhien Reza Mardhika juga disebut-sebut. Selain itu muncul juga nama dr H Ibnu Naser Arohimi SAg MMR yang merupakan adik Fuad. Termasuk nama Ketua DPC Gerindra Kebumen H Agung Prabowo juga disebut-sebut masuk dalam bursa cawabup.

    Pasangan Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz sendiri diusung Partai PAN, Gerindra, PKB, Demokrat. Mereka terpilih pada Desember 2015 dan menjabat 2016-2021. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top