Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Kamis, 07 Februari 2019

    Siswa SMAN 1 Kebumen Bersihkan Sampah Pasar

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 360 anggota pramuka Adi Dharma Sakti (ADISA) SMA N 1 Kebumen menggelar aksi bakti sosial membersihkan pasar Tumenggungan Kebumen, baru-baru ini. Aksi ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka melatih para siswa peduli kebersihan lingkungan sekaligus berbaur bersama masyarakat.

    Peserta berangkat dengan berjalan kaki dari halaman sekolah. Lalu, mereka menuju pasar Tumenggungan sembari membagikan sembako. Dengan berbekal alat kebersihan, sapu, serok, plasik sampah mereka berjalan keliling di dalam dan halaman pasar mulai memungut sampah.

    Ketua Panitia, Ganjar Satria Pamungkas, mengatakan, aksi ini sudah merupakan agenda tahunan. "Ini sekaligus pembekalan kepada andik untuk belajar kehidupan secara langsung dengan berbaur bersama para pedagang pasar," katanya bersama Pradana Pramuka Adisa, Ahda Junudussalam di halaman pasar Tumenggungan, Sabtu (2/2/2018).

    Pradana Pramuka Adisa, Ahda Junudussalam, mengatakan peserta merupakan anggota pramuka SMA N 1 Kebumen angkat 1819 . Untuk edisi tahun sudah yang kelima kali. Momen dan acara yang mereka sebut "Adisa Fun Day" ini rencananya akan terus digelar pada setiap tahunnya.  "Ini acara rutin kami, kali ini yang ke 5 semoga kedepan bisa terus berjalan dan kegiatan ini bisa menjadi bekal para andik (Anggota Pramuka)," katanya.

    Ahda berharap kegiatan ini terus membekas di ingatan para andik sehingga dapat mengaplikasikannya di kehidupan masyarakat."Kami berharap ini bisa terus berkesinambungan, dan pramuka SMA N 1 Kebumen makin peduli kepada masyarakat," ungkapnya bersama Adi Cahya Prima BS yang juga anggota dewan kerja. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top