• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Minggu, 24 Februari 2019

    Seorang Diri Nenek di Kebumen Rawat 4 Anaknya yang Lumpuh

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Berat benar cobaan hidup yang harus ditanggung seorang nenek warga Desa Klegenrejo Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen ini. Nenek bernama Sainem (86) itu, harus merawat empat anaknya yang lumpuh seorang diri. Sudah begitu, kondisi Sainem tengah sakit.

    Apa yang dialami Mbah Sainem pun memantik kepedulian Polres Kebumen. Kasat Binmas Polres Kebumen AKP Yusuf dan Kapolsek Klirong AKP Diyono mengunjungi rumah Sainem, kemarin. Saat itu, Mbah Sainem yang terbaring lemas di tempat tidur karena menderita penyakit hernia dibujuk untuk mau berobat ke rumah sakit.

    Kabar baiknya, Mbah Sainem mau dibawa ke rumah sakit. Alhasil mobil patroli  Polsek Klirong dipergunakan untuk membawa Mbah Sainem ke RSUD Dr Soedirman Kebumen.



    "Alhamdulillah hari ini, Ibu Sainem mau dibujuk dibawa ke Rumah Sakit. Kita bujuk. Kita yakinkan keluarganya agar Ibu Sainem kesehatannya membaik. Untuk masalah biaya, kita urus bersama-sama. Pokoknya, asal mau dibawa ke Rumah Sakit, nanti nggak usah memikirkan biayanya. Kami yang mengurusi," jelas AKP Yusuf, Sabtu (23/2/2019)

    Menurut AKP Yusuf, sudah selayaknya Mbah Sainem mendapat bantuan. Selama ini, perempuan tua itu merawat empat anaknya Salimin (60), Supandi (45), Warsito (40),  dan Suratno (38) yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.

    Yang memrpihatinkan, Mbah Sainem sendiri tengah sakit. Untuk kebutuhan sehari-hari, nenek Sainem mengandalkan bantuan dari pemerintah desa dan warga sekitar. Dengan kondisi seperti itu, Mbah Sainem tak mau berobat karena berpikir biayanya mahal. "Informasi yang kami terima, Ibu Sainem memiliki tujuh anak, tiga anaknya sehat. Sedangkan empat anaknya lumpuh sejak lahir. Semoga bantuan kami bermanfaat," kata AKP Yusuf menambahkan. Selain membantu membawa Mbah Sainem ke rumah sakit, Polres Kebumen juga membantu keluarga Mbah Sainem sembako.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top