BPJS KEBUMEN

BPJS KEBUMEN

HONDA DUO CRV

  • Berita Terkini

    Rabu, 13 Februari 2019

    Santri 5 Kabupaten Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Amin

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Ribuan santri dari Jawa Tengah bagian barat mengikuti deklarasi dukungan kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden no urut 01 Jokowi Makruf Amin di Gedung Juang 45 Kebumen, Senin (11/2/2019) kemarin malam.

    Lebih dari 1000 santri berasal dari 5 kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen (Barlingmascakeb) hadir dalam acara ini. Acara itu juga dihadiri para calon legislatif dari partai PKB asal Kebumen. Bahkan, Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz terlihat hadir di lokasi. Tampak juga, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Miftahul Umum serta sejumlah tokoh masyarakat kebumen lainnya.

    Dalam kesempatan itu, hadirin yang menyebut dirinya Barisan Santri Nasionalis mendeklarasikan dukungannya kepada  calon presiden no urut 01. Termasuk
    Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz turut melafalkan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin. Pengajian oleh KH Ahmad Muafik mengakhiri kegiatan yang berlangsung hingga menjelang tengah malam itu.

    Salah satu panitia penyelenggara, Jenu Arif Riyadi SH mengatakan kegiatan bertajuk Halaqoh Kebangsaan Barisan Santri Nasionalis dengan tema "Merawat Tradisi Menjaga NKRI" ini untuk merapatkan dan menyatukan santri di lima kabupaten untuk memilih pemimpin yang mempunyai ruh santri yakni Joko Widodo dan Makruf Amin yang juga rois suriah NU Indonesia.

    "Dengan kami merapatkan barisansecara otomatis santri di lima kabupaten ini menyukseskan pasangan deklarasi dukungan no 01 ini dipimpin KH Yusuf Khudori selaku panglima santri Jawa Tengah," kata Jenu yang juga wakil Bendahara Partai PKB Kebumen.

    Jenu optimis, pasangan calon (paslon) persiden wakil presiden no urut 01 yakni Jokowi Makruf Amin dapat menang di tingkat Jawa Tengah. Target 75 persen suara pun disebutnya akan tercapai."Kami optimis Jawa Tengah ditargetkan 75 persen dan kebumen saya juga yakin akan sama 75 untuk kemenganan Jokowi Makruf Amin," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top