• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Sabtu, 02 Februari 2019

    Rumput Liar di Arumbinang Dikeluhkan

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Banyak warga yang melintas di jalan Arumbinang Kebumen mengeluh. Ini setelah ada pemandangan tak elok di sisi jalan, yakni berupa rumput liar yang tumbuh tidak terawat.

    Mustakim (27) salah satu warga Desa Karangsari Kecamatan Kebumen mengaku cukup terganggu dengan rumput liar yang terlihat di kanan kiri jalan raya. Makin tak bagus, Jl Arungbinang menjadi kompleks perkantoran beberapa dinas pemerintah Kabupaten Kebumen. "Iya Mas, rumputnya bikin tak sedap dipandang mata," katanya ditemui kemarin (1/2/2019).

    "Disini kan banyak perkantoran dinas masa rumputnya tinggi dan selokan tidak terawat," imbuh Zaenuri Umar (31) yang mengaku warga Bumirejo saat berolahraga sore hari di kompleks Stadion.

    Sementara itu salah satu karyawan dinas di jalan Arumbinang Kebumen, yang enggan disebut nama membenarkan adanya pemandangan itu. Dia lantas mengajak semua dinas dan warga kompleks di jalan Arumbinang Kebumen melakukan gerakan kebersihan setiap hari Jumat.

    "Betul itu sudah rimbun, sebaiknya setiap hari Jumat digalakan bersih - bersih lingkungan yang melibatkan masyarakat, karyawan dinas yang berada di jalan Arumbinang," katanya.

    Tak hanya itu, dia juga menuturkan hal tersebut juga sebaiknya tidak hanya dilakukan di jalan Arumbinang. Namun perlu digalakan oleh pemerintah dan para dinas - dinas terkait untuk bersama - sama warga masyarakat melakukan gerakan kebersihan. "Sebaiknya seluruh elemen masyarakat dan dinas juga aktif untuk memperhatikan lingkungan," ungkapnya. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top