BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 06 Februari 2019

    Ribuan Warga Gombong Ikuti Senam Bersama

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 1000 peserta menyemarakkan kegiatan  Milenial Road Safety yang digelar Satlantas Polres Kebumen, di  Alun - Alun Manunggal Gombong, Minggu (3/2/2019). Peserta terdiri dari  warga gombong dan siswa TNI Secata Gombong.

    Jalan sehat mengawali acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB, mengambil start dan finish di Alun Alun Manunggal Gombong. Usai jalan sehat para peserta langsung berbaris membentuk posisi senam, masing - masing. Dengan dentuman lagu khas senam para peserta tampak semangat mengikuti gerak instruktur selama kurang lebih 45 menit. Hadir kemarin, Wakapolres Kebumen, Kompol Prayuda Widiatmoko bersama jajaran muspika Kecamatan Gombong membuka acara itu.

    Wakapolres Kebumen, Kompol Prayuda Widiatmoko, dalam sambutannya menyampaikan acara ini dalam rangka mengajak warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Khususnya, bagi generasi muda di era modern dimana internet sudah menjadi makanan sehari-hari.  "Harapannya para mereka generasi milenial bisa turut menyuarakan tata tertib dan kemanan dalam berkendara," ujarnya.

    Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Ahdi Rizaliyansyah SIK, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Milenial Road Safety yang sudah berlangsung sebelumnya. "Jalan sehat dan denam kolosal ini digalakkan oleh Polres Kebumen rangkaian milenial road safety. Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para generasi muda milenial untuk peduli kesehatan dan keselamatan diri dalam berkendara," katanya kepada Ekspres Minggu (3/2).

    Ahdi menjelaskan, dalam acara itu juga dibagikan kupon undian secara gratis dengan puluhan hadiah dan doorprize mulai helem, sepeda, kulkas, tv dan lainnya. Tak sekedar sebagai hadiah, doorprize itu juga mengandung makna tersendiri.

    "Kita bagikan doorprize helm, hal itu sebagai simbol bahwa dalam berkendara helm sebagai alat safety utama untuk melindungi kepala dan isinya. Jadi jika hendak bermotor harus pakai helm dan membawa surat kendaraan dan SIM," katanya.

    Selain itu untuk puncak acara kemeriahan Milenial Road Safety akan digelar di alun - alun Kebumen pada 10 Februari 2019 mendatang dengan bintang tamu artis dangdut Nela Karisma. Ahdi menanbahkan pihaknya menghibau kepada masyarakat tetap tertib dalam menciptakan situasi, kondisi dan kemanan khususnya kelancaran dalam berkendara di jalan. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top