HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 02 Februari 2019

    Resmi Dilantik, Bupati Diminta Jangan Ragu

    fotohumaspemkabkebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-KH Yazid Mahfudz telah resmi menjabat Bupati Kebumen. Pelantikan dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Jumat (1/2/2019). Setelah resmi menjabat Bupati, Yazid diminta tidak ragu-ragu dalam mengambil kebijakan untuk Kabupaten Kebumen.

    Kendati diminta jangan ragu, namun dalam pengembilan kebijakan Bupati juga harus berhati-hati. Jangan sampai kebijakan yang diambil justru melanggar aturan yang ada.

    Sekretaris Fraksi Gerindra Makrifun SHI usai menghadiri pelantikan mengemukakan, kini terdapat sejumlah kebijakan yang mendesak untuk segera harus dilaksanakan oleh Yazid. Hal ini berkaitan dengan kesejahtraan masyarakat Kebumen. “Jangan ragu, namun harus berhati-hati. Jangan sampai kebijakan yang diambil justru melanggar aturan yang berlaku di Kebumen maupun di atasnya," tuturnya, saat ditemui di Gedung DPRD Kebumen.

    Dijelaskannya, persoalan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat, berkaitan erat dengan peningkatan kesejahtraan. Menurut Makrifun hal ini menjadi pekerjaan rumah yang mendesak untuk segera dibenahi. Selain itu beberapa program yang telah ditetapkan juga harus dipertegas. Hal Ini  agar mampu mencapai target yang diharapkan.  Selain itu diharapkan juga akan terwujud sinergitas program taktis OPD, sehingga program terimplementasi dengan baik. "Selama ini target RPJMD belum maksimal. Ini karena program taktis tidak nyambung dengan kebutuhan masyarakat. Perlu kecermatan OPD dalam menentukan program," katanya.

    Sementara itu, Ketua Bapem Perda DPRD Kebumen Mushinun SAg berharap setelah Yazid dilantik diharapkan sinergitas kinerja eksekutif dan legislatif akan lebih mantap. Program yang telah ditetapkan dalam RPJMD segera diimplementasikan. Evaluasi terhadap program yang sudah berjalan juga harus dilakukan. “Hal mendesak lain yakni reformasi birokrasi untuk menjadi bersih dan profesional. Dalam perombakan jabatan perlu memperhatikan proporsional dan profesionalitas kinerja," paparnya.

    Sekedar mengingatkan pelantikan Bupati dilaksanakan dengan mengudang 400 undangan dari Kebumen. Ini meliputi Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (PD),  Camat, Nadlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan tokoh masyarakat serta H Arif Sugiyanto SH. Bukan hanya itu saja, Pada Minggu (3/1) mendatang, pukul 10.00 WIB juga akan dilaksanakan acara penyambutan di Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top