BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 25 Februari 2019

    Rekom Wabup Kebumen Sudah Turun, Tinggal Diserahkan ke Bupati Yazid

    KH Yazid Mahfudz
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Proses pengisian wakil Bupati pendamping Yazid Mahfudz, sepertinya bakal memasuki babak baru. Ini setelah perkembangan terakhir terungkap, para partai pengusung sudah sepakat terkait nama.

    Ketua DPC Gerindra Kebumen, Agung Prabowo, Minggu (24/2/2019) mengatakan, proses pengisian wakil Bupati Kebumen berjalan dengan sangat baik. Kini, empat parpol pengusung sudah sepakat soal nama Bakal Calon Pengganti Antar Waktu Wakil Bupati Kebumen.

    Kendati demikian pihaknya masih enggan untuk menyebut siapa saja nama-nama itu. Agung berjanji kalau sudah waktunya maka pihaknya akan mempublikasikannya melalui media.  "Kini tinggal proses administrasi. Untuk nama-nama mungkin jangan sekarang ya," kata Agung, Minggu (24/2/2019).

    Pastinya, kata Agung, ada dua nama yang telah disepakati. Selanjutnya, nama itu akan diserahkan kepada Bupati Kebumen Yazid Mahfudz hari ini Senin (25/2). Praktis, kini tinggal menunggu proses selanjutnya. Diharapkan semua proses berjalan lancar. “Kami berharap di Maret mendatang, Kebumen sudah mempunyai Wakil Bupati,” ucapnya.

    Seperti diketahui, posisi wakil Bupati Kebumen saat ini kosong setelah KH Yazid Mahfudz yang sebelumnya menjabat wakil dilantik menjadi Bupati,1 Februari 2019. Yazid sendiri naik jabatan lantaran Bupati sebelumnya, M Yahya Fuad, tersandung perkara KPK.

    Sebelumnya, sejumlah nama banyak disebut-sebut bakal menjadi kandidat Wakil Bupati Kebumen. Beberapa nama tersebut yakni Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kebumen Hj Wahyu Siswanti SE MSi dan H Akhmad Bakhrun SSos MH. Selain itu juga Angga Darori, Pengelola Wisata Benteng Van Dew Wijck Herwin Kunadi.

    Bahkan nama anak kandung Fuad yakni dr Faiz Alauddhien Reza Mardhika juga disebut-sebut. Selain itu muncul juga nama dr H Ibnu Naser Arohimi SAg MMR yang merupakan adik Fuad. Termasuk nama Ketua DPC Gerindra Kebumen H Agung Prabowo juga disebut-sebut masuk dalam bursa cawabup.

    Pasangan Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz sendiri diusung Partai PAN, Gerindra, PKB, Demokrat. Mereka terpilih pada Desember 2015 dan menjabat 2016-2021. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top