• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 20 Februari 2019

    Puncak HPN, PWI Kebumen Salurkan Santunan bagi Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 20 anak yatim dari sejumlah wilayah di Kabupaten Kebumen mendapat santunan. Santunan diberikan pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar  di Pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, Selasa (19/2/2019).

    Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kebumen, Ujang Sugiyono dan Ketua Lazizmu dr Hasan Bayuni menyerahkan langsung santunan kepada mereka yang berhak.

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bagus Sukmawan, mengatakan santunan itu merupakan penyaluran bantuan dari para awak media yang bekerja sama dengan Lazizmu. "Total uang tunai senilai 7 juta yang dibagikan kepada 20 anak, mereka juga mendapat paket santunan berupa alat tulis," katanya didampingi Ketua Panitia HPN 2019, Nanang W Hartono.

    Nanang  W Hartono menambahkan, sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan rangkaian peringatan HPN 2019. Khusus kepada Lazismu, Nanang berharap anak-anak yang disantuni kemarin dapat terus dalam pendampingan. "Saya titip anak-anak ini kepada Lazismu," ujar wartawan senior Kebumen tersebut.

    Ketua Lazizmu, dr Hasan Bayuni yang juga Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan HPN yang diisi dengan banyak kegiatan positif. PWI Kebumen, katanya, tak hanya menggelar sarasehan mengenai geopark yang memiliki potensi besar jika dikelola dengan baik.

    Tak lupa, awak media masih memikirkan generasi masa depan bangsa, dimana dalam peringatan hari pers nasional ini juga diberikan santunan dan tas sekolah beserta alat tulis. Hal itu sangat berarti bagi anak anak yang memiliki keterbatasan tersebut.

    "Kami mengpresiasi setinggi - tingginya bagi wartawan atas dedikasinya selama ini dalam menyajikan informasi yang mencerdaskan dan mencerahkan bangsa, selamat hari pers nasional," kata dr Hasan.

    Salah satu penerima santunan, Maherel  Buana Insan (14) salah satu siswa SMP N 1 Kebumen, mengatakan ia mengucapkan banyak terimakasih kepada PWI Kebumen. Ia juga mengaku salut kepada para wartawan yang dalam setiap hari bertugas mencari berita. "Terimakasih sekali, semoga PWI Kebumen dan wartawannya semakin sukses dan lancar," katanya kepada Ekspres usai acara santunan.

    Usai penyerahan santunan puncak acara rangkaian HPN yang jatuh pada 9 Februari 2019 lalu dilanjutkan dengan sarasehan yang mengambil tema "Membedah Potensi Lokal di Kawasan Geopark Nasional"

    Hadir pada kesempatan itu,  Sekda Kabupaten Kebumen H Ujang Sugiono, Ketua Lazizmu dr Hasan Bayuni dan sejumlah forkompinda. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top