• Berita Terkini

    Kamis, 21 Februari 2019

    Petugas Gabungan Razia Rutan Kebumen

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen, menjadi sasaran tim gabungan Polres Kebumen dan pegawai Rutan, Rabu (20/2/2019) malam tadi.Selama 1,5 jam, petugas menggeledah sejumlah ruangan termasuk warga binaan.



    Terlihat tadi malam, Kepala Rutan Kebumen Erwan Prasetyo bersama dengan Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edy Istanto dan Kasat Sabhara AKP Rujidto memimpin jalannya razia.



    Sebelum dilakukan penggeledahan, para Narapidana dikeluarkan dari kamarnya. Satu-persatu, warga binaan digeledah menggunakan metal detektor.

    Setelah kamar kosong, selanjutnya petugas merangsek masuk ke kamar para Narapidana melakukan penggeledahan di seluruh sudut ruangan.



    "Dalam razia ini kita mendampingi petugas dari Rutan untuk melakukan penggeledahan di kamar-kamar warga Binaan. Razia ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya barang yang berbahaya, yang disimpan para Narapidana," jelas Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edy Istanto, tadi malam.

    AKP Edy Istanto mengatakan, tidak ditemukan barang terlarang dalam rutan. Petugas hanya menemukan barang pribadi milik warga binaan seperti sikat gigi, rokok, obat-obatan serta semir rambut dan barang lainnya, yang disimpan di rak di dalam kamar para penghuni rutan.

    Sementara itu, Kepala Rutan Kebumen Erwan Prasetyo, menyampaikan, sasaran prioritas dari razia tersebut adalah alat komunikasi handphone, Narkoba, serta barang-barang yang berbahaya lainnya.

     "Razia yang  melibatkan Polres Kebumen ini untuk memastikan bahwa Rutan Kelas IIB Kebumen bersih dari peredaran barang terlarang," ujar Erwan.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top