Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 09 Februari 2019

    Pemuda Bumirejo Bikin Ngakak Juri Rising Star

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbekal lagu unik, Ari Ermawan (21), pemuda warga Dukuh  Kemitir, Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen berhasil memikat dewan juri acara Rising Star di sebuah televisi nasional. Meski tak lolos di tahap selanjutnya, prestasinya sudah membuat Kebumen bangga.

    Lucunya, cerita sukses Ari berawal dari seekor ayam kesayangannya di rumah. Hingga kemudian, lahirlah sebuah lagu yang ia beri judul "Ayam Berkokok".  "Awalnya saya suka pelihara ayam saja, trus genjreng - genjreng main gitar iseng - iseng bikin lagu dan sontak aja nemu ide bikin lagu soal ayam," ujar Ari ditemui kemarin.

    Lagu itulah yang dia bawakan di depan dewan juri. Membawakan lagu itu plus dengan penampilan kostum baju hitam,  memakai rompi jeans, rambut berwarna merah dan memakai hiasan mirip jengger ayam jago, Ari berhasil memikat dewan juri.

    Ya, keunikan Ari membuat kaget para dewan juri. Hingga kemudian, secara spontan, dewan juri memanggilnya Ari Kaget. Nama itulah yang kemudian menjadi julukannya saat ini.

    "Nama Ari Kaget berasal dari dewan juri yang pertama kaget dengan nyanyian saya, kok ada suara ayam begitu, dan sontak bikin ngakak ratusab peserta di luar," katanya.

    Ari memang kemudian tak lolos babak utama Acara Rising Star. Namun, keberuntungan memihak kepadanya. Dia saat ini tengah bersiap membuat album rekaman di Label Wekend Musik yang di Produseri oleh Sandy Canester yang juga pelantun lagu dengan judul "Sabtu Minggu" yang populer sekitar tahun 2005 silam.

    "Proses rekaman sudah selesai, kita kerja sama dengan wekend musik dan espressoband management yang di produseri oleh Sandy Canester," katanya.

    Ya, tidak ada alasan Ari untuk kecewa. Dia berhasil menyisihkan ribuan pendaftar lain di ajang Rising Star. "Banyak yang tidak lolos di juri pertama, kedua dan ketiga, dan saya alhamdulillah banget bisa sampai tingkat juri utama meski belum bisa maksimal," katanya.

    Tak hanya itu, Ari sempat menjadi bintang tamu di Sinetron  RCTI dengan judul " Kesempatan Kedua ". Dalam kesempatan main film itu Ari berperan sebagai tokoh "Juna" yang menceritakan tentang artis pendatang baru yang sombong telah meningalkan  "Ranti" sebagi istrinya.

    Akan tetapi ahirnya Ranti sadar bahwa menikah dengan orang popularitas bukan segala nya. "Alhamdulillah, meski hanya satu episode tayang di RCTI sebagai bintang tamu saya begitu senang," katanya.

    Saat ini Ari Kaget tengah pulang kampung halaman di Kebumen. Tak hanya mengunjungi keluarga iapun sekaligus menggarap video clip lagunya  yang berjudul Ayam Berkokok dengan mengambil lokasi di obwis Pentulu Indah dan Sadang bersama paain film.pendek ngakak Polapike. "Rekaman sudah selesai kemarin. Kita bersama mas Sandy Canester sengaja bikin video clip lagu ini mengambil tempat di Kebumen karena saya juga ingin mengeksplor banyak tentang kekayaan alam di Kebumen," ujarnya.

    Sementara itu, Produser Label Weken Musik, Sandy Canester, mengatakan lagu Ayam Berkokok karya Ari Ermawan unik. Hingga kemudian dia memutuskan untuk bekerja sama dengan Ari.

    "Lagu tersebut merupakan lagu bagus dan merupakan karya original anak musik indonesia. Ketika saya dengar sekali, langsung wahh lagu ini sebenarnya bagus hanya butuh aransemen dan diolah lebih serius lagi," katanya kepada Ekspres di Momong Resto beberapa waktu lalu.

    Sandy Canester berharap, bagi anak muda khususnya yang memilik bakat dibidang musik harus lebih mengembangkan bakat yakni dengan membuat lagu sendiri dan mrngasah skil bermain musik. "Jangan berhenti dengan hanya mengcover lagu, tapi sebagus - bagusnya cover lagu akan lebih bagus jika kita berani membuat karya lagu sendiri, juga dengan membuat lagu sendiri kita akan lebih bisa menghargai karya orang lain," pungkasnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top