HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Kamis, 28 Februari 2019

    Pemilih Pemula Diminta Cerdas Tentukan Pilihan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemilih pemula diminta cerdas dalam menyikapi gelaran Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Salah satunya dengan berperan aktif dalam menolak praktek politik uang dan penyebaran berita-berita Hoax.

    Hal itu mengemuka dalam diskusi politik yang digelar di Aula Hotel Grafika Gombong, Selasa (26/2/2019)

    . Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kebumen, Nur Taqwa Setiyabudi, serta tiga narasumber masing-masing DR Suni Ummul Firdaus dari UNS Solo, Dra Atiek Suharti dari Badan Kesbangpol Jawa Tengah, dan Dosen IAINU Kebumen, Sifa Hamama. Serta Camat Sempor Sugito Edy Prayitno yang saat itu menjadi moderator. Hadir juga perwakilan KPU Kebumen, Bawaslu serta perwakilan Universitas dan siswa SMA.

    Kepala Kesbangpol Kabupaten Kebumen, Nur Taqwa Setiyabudi menyampaikan, forum diskusi yang sudah keenam kalinya itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

    Kali ini, menyasar para pemilih pemula yang diharapkan dapat menjadi pemilih cerdas. Yakni menolak praktek politik uang dan penyebaran berita-berita Hoax. "Kita gencar melakukan sosialisasi ini. Sebelumnya juga menyasar tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda di 7 Dapil di Kebumen," imbuhnya.
    Nur Taqwa Setiyabudi berharap, peran serta dalam Pileg dan Pilpres meningkat di tahun 2019 ini. "KPU menargetkan 70 persen masyarakat dapat memberikan hak pilihnya saat Pileg dan Pilpres," katanya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top