Honda GTR

  • Berita Terkini

    Jumat, 15 Februari 2019

    Lomba Puisi Semarakkan HUT SMPN 3 Karanganyar

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40, SMP Negeri 3 Karanganyar menggelar berbagai serangkaian kegiatan. Salah satu diantaranya yakni menyelenggarakan lomba  baca puisi tingkat Sekolah Dasar (SD) Se Kecamatan Karanganyar, Rabu (13/2/2019) di Aula SMP 3 Karanganyar.

    SMP Negeri 3 Karanganyar berdiri sejak 17 Februari  197, sehingga sampai 17 Februari 2019 telah berusia 40 tahun. Selain lomba baca puisi, pada peringatan HUT juga dilaksanakan story telling, macapat dan lain sebagainya.

    Kepala SMP 3 Karanganyar H Sugiyatno SPd MPd  menyampaikan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke 40, tahun SMP Negeri 3 Karanganyar mendapatkan dukungan penuh dari seluruh eleman sekolah. Ini meliputi baik siswa, guru dan karyawan. Beberapa perlombaan yang dilaksanakan meliputi baca puisi, story telling, macapat dan lainnya.

    “Kemudian pada puncak acaranya akan diadakan pagelaran berbagai jenis kesenian hasil karya kreasi siswa-siswi SMP 3 Karanganyar. Selain itu juga jalan sehat dan aksi sosial donor darah sukarela. Ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari mendatang,” tuturnya.

    Dalam  lomba baca puisi, peserta membacakan satu puisi wajib dan puisi pilihan. Puisi wajib yakni “Selamat Pagi Indonesia” karya Sapardi Joko Damono. Adapun salah satu dari tiga puisi pilihan yang disediakan panitia adalah karya Sugiyatno DM.

    Sugiyatno yang juga seorang penulis puisi itu berharap agar lomba baca puisi SD se Karanganyar dapat menjadi ajang apresiasi sastra bagi siswa-siswa SD di Karanganyar. Selain itu juga dapat sebagai langkah persiapan bagi sekolah. Ini dalam rangka menghadapi lomba sejenis ditingkat Kabupaten, seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  atau yang lainnya.

    “Dewan juri penyelenggaraan  lomba baca puisi tersebut berasal dari guru SMP Negeri 3 Karanganyar yakni  Diah Rahmawati SPd dan Indi Puspitasari SPd. Dewan juri dibantu oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen  Pekik Sat Siswonirmolo dan Pitra Suwita,” katanya.

    Sementara itu lomba puisi dimenangkan oleh Syifa Aulia Perdana dari SD Mutu Karanganyar sebagai juara 1. Disusul Sabhita Aulia P dari SD  Negeri 1 Pohkumbang sebagai juara 2 dan Agni Febri Ananda dari SD IT Logaritma sebagai juara 3.

    Sementara itu Dinda Artika Dwi P dari SD Negeri 2 Pohkumbang mendapat juara Harapan 1 dan Isza Nur Revani SD Negeri 2 Candi mendapat juara Harapan 2. Sedangkan  Carrissa Sukma Dewi dari SD IT Logaritma juara mendapat Harapan 3. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top