BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 11 Februari 2019

    Lomba Futsal Semarakkan HUT SMK Basasa Kebumen

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Event Basasa Futsal Cup mewarnai rangkaian kegiatan Peringatan Ultah SMK Batik Sakti 1 (Basasa) Kebumen. Event futsal diikuti oleh tim dari berbagai sekolah tingkat SMP dan MTs se Kabupaten Kebumen.  Futsal dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Gembira Kebumen pada 8 hingga 10 Februari.

    Event Basasa Futsal Cup diikuti oleh 17 tim Putri dan 29 tim Putra. Para pemenang mendapatkan sertifikat piagam dan uang pembinaan. Futsal dipilih, karena di SMK Batik Sakti 1 Kebumen memang terdapat kegiatan ekstra kulikuler futsal.

    Kepala SMK Batik Sakti 1 Kebumen Drs HM Rhosidi menyampaikan SMK Batik Sakti 1 Kebumen lahir pada 1 Januari. Sekolah ini didirikan pada tahun 1973 yang lalu. Event futsal dilaksanakan guna membarikan kesempatan kepada generasi muda berprestasi dalam bidang olahraga futsal. Di sisi lain di SMK Batik Sakti 1 Kebumen juga terdapat kegiatan ekstra kulikuler futsal. “alhamdulillah tim futsal SMK Batik Sakti 1 Kebumen juga berprestasi di beberapa pertandingan futsal baik lokal maupun nasional. Sehingga, siswa-siswa SMP/ MTs yang berbakat di olah raga tersebut bisa melanjutkan untuk mengembangkannya di sekolah kami,” tuturnya.

    Disampaikan pula, usai Basasa telah mencapai sepertiga abad. Di usia yang bukan lagi remaja, SMK Batik Sakti 1 Kebumen terus eksis dalam mendidik para siswa untuk mencerdaskan anak bangsa. Kini pesatnya perkembangan teknologi informasi menuntut setiap sekolah untuk selalu meningkatkan mutu. Baik itu mutu pendidikan maupun fasilitas. “Untuk itu sedapat mungkin SMK Batik 1 Kebumen akan terus berusaha agar tetap eksis di setiap zaman,” tegasnyam didampingi Ketua Panitia Rifqi Tirta Wardana SPd.

    Dalam event futsal kali ini Juara 1 Putri dirah oleh SMP N 2 Prembun B dan Juara 2 Putri diraih oleh SMP Negari 2 Kutowinangun. Sedangkan Juara 3 Putri diraih oleh MTs Penajung dan SMP Negeri 2 prembun A. Adapun untuk Juara 1 Putra diraih oleh SMP Negeri 2 Gombong, Juara 2 Putra diraih oleh SMP Negeri Satu Atap Alian. Sedankan Juara 3 Putra diraih oleh MTS Negeri 2 Kebumen dan MTs Penajung. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top