HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 11 Februari 2019

    Komunitas RDBI Gelar Kelas Mendongeng di Alun-alun

    KEBUMEN- Dongeng tak hanya menjadi sarana menghibur bagi anak-anak. Melalui dongeng, anak-anak bisa belajar mengenai benar salah, etika, toleransi. Bahkan, dongeng bisa menginspirasi anak.

    Atas dasar itulah,  Komunitas RDBI (Rumah Dongeng dan Budaya Indonesia) menggelar kelas mendongeng. Menariknya, kegiatan ini digelar di alun-alun Kebumen, Minggu (3/2/2019). Kegiatan yang berlangsung bersamaan dengan acara car free day (CFD) itupun disambut antusias.

    "Kelas mendongeng ini bertujuan untuk menghibur anak khususnya agar mereka semangat menggapai cita-cita nya dan semangat menjalankan aktivitas nya. Para anggota komunitas berbagi inspirasi dan motivasi kepada anak, berbagi kebahagiaan bersama, dan juga belajar sambil bermai," kata Dina Hartika, dari Komunitas RDBI seperti rilis yang diterima koran ini.

    Dina menambahkan, ini diikuti oleh sebagian besar anak kecil yang sedang melintasi alun-alun untuk kegiatan CFD. Caranya, beberapa anggota komunitas mengajak dan memperkenalkan anak-anak dengan kegiatan ini secara langsung, dengan menampilkan teknik mendongeng menggunakan media boneka tangan.
    "Tak hanya anak kecil, orang dewasa dan ibu-ibu pun turut menikmati acara ini. Beberapa bahkan sempat bergurau dan ikut bermain dan bernyanyi dengan pendongeng yang sedang tampil,"katanya.

    Penulis:
     Dina Hartika

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top