HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 16 Februari 2019

    Komunitas MBI Jakarta Bantu Korban Banjir Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bencana banjir yang melanda Kebumen 16 Januari lalu, ternyata tidak luput dari perhatian Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) Jakarta. Komunitas yang dibina oleh Bambang Soesatyo yang juga merupakan Ketua DPR RI itu, memberikan bantuan ke dua desa terdampak bencana yakni Adiluhur Kecamatan Adimulyo dan Entak Kecamatan Ambal.

    Bantuan berupa uang tersebut diserahkan oleh perwakilan MBI Jakarta Sukoco. Adapun bantuan secara simbolis sampaikan kepada Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang kemudian diteruskan ke masing-masing kades, Jumat (15/2/2019) di Pendopo Bupati Kebumen.

    Turut hadir pada kesempatan tersebut  Ketua DPD Golkar Kebumen Dra Halimah Nurhayati MAP, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Dandim Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda H Ahmad Ujang Sugiyono SH dan anggota komunitas motor besar.

    Dalam sambutannya perwakilan Komunitas MBI Jakarta Sukoco mengemukakan adanya bantuan diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana di Kebumen. Kebumen sendiri, menurutnya mempunyai banyak potensi wisata. Untuk itu komunitasnya yang kini beranggotakan ribuan pecinta motor gede akan berupaya untuk datang ke Kebumen. "Selama ini kami seringnya kegiatan di Yogyakarta. Potensi wisata Kebumen luar biasa,” katanya.

    Sementara itu Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutannya menegaskan penanganan bencana telah dilakukan. Ini melibatkan komponen masyarakat termasuk pada penanganan tanggul yang jebol. Dalam memperbaiki tanggul juga melibatkan Kodim 0709/Kebumen dan Polres. Kendati baru dibangun sementara, namun cukup efektif  untuk menahan kuatnya arus air sungai. Kini terkait dengan hal tersebut telah dikoordinasi dan diusulkan kepada instansi terkait. "Kami terus mensosialisasikan kesadaran dan kemitigasian bencana kepada masyarakat. Ini dilakukan untuk meminimalisir dampak dan korban bencana,” paparnya.

    Yazid juga mengapresiasi kepada Komunitas Motor Besar Indonesia dari Jakarta yang telah kepedulian terhadap korban bencana. Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa MBI tetap menjunjung kepedulian dan persaudaraan terhadap sesama. "Selain itu Pemkab juga masih mempunyai PR besar yakni pengentasan kemiskinan.  Dalam hal ini dibutuhkan sinergitas dari seluruh elemen,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top