BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 26 Februari 2019

    Komunitas KBL Berikan Santunan Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada banyak cara dilakukan untuk memeringati hari kelahiran. Seperti halnya yang dilakukan komunitas facebook Kebumen Bae Lah (KBL) yang memeringati hari lahir (Harlah) ke 7 dengan menyantuni anak yatim di panti asuhan Asih Assalam Istikomah Pejagoan, Minggu (24/2/2019).

    Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Pengurus Komunitas Kebumen Bae Lah (KBL), Ahmad Supadmo, mengatakan kegiatan itu merupakan dalam rangka HUT KBL yang ke 7. Kegiatan  ini difokuskan untuk pemberian tali asih yang telah diagendakan sejak satu bulan lalu yang diserahkan secara langsung di Panti Asuhan Assalam. Dalam kegiatan ini, dihadiri sekitar 50 anggota komunitas Kebumen Bae Lah (KBL). "Bantuan saat ini kami berikan berupa uang tunai senilai 7,5 juta semoga bisa bermanfaat untuk anak - anak yatim di panti asuhan," katanya.

    Supadmo menjelaskan, kegiatan itu merupakan agenda rutin komunitas KBL. Tak hanya itu kegiatan rutin lainnya yakni juga digelar santunan setiap bulan sura. Sedangkan agenda ke dua merupakan perayaan ulang tahun. "Konsep kegiatan kami yakni untuk kepedulian sosial, dan setiap lebaran kita adakan silaturahmi antar anggota," ungkapnya.

    Supadmo berharap, Komunitas Kebumen Bae Lah (KBL) dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

    Sementara itu Pimpinan Panti Asuhan, Assalam Istikomah Pejagoan,  Subur Susetyo Budi Santoso,  melalui bendara  satu Eko Bambang Sukoco, secara langsung menerima bantuan tersebut.

    Pada kesempatan itu Eko mewakili panti mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepada komunitas KBL telah peduli dan rela berbagi kepada para anak - anak panti asuhan Assalam.

    "Kami mewakili panti asuhan mengucapkan banyak terimakasih kasih atas sumbangsih dan dedikasinya dari komunitas Kebumen Bae Lah (KBL) kepada para anak panti semoga bisa bermanfaat," katanya.

    Lebih lanjut Eko Bambang Sukoco mengungkapkan saat ini panti asuhan Assalam Istikomah yang berlokasi tak jauh dari kantor Kecamatan Pejagoan itu saat ini menampung sejumlah 36 anak asuh terdiri dari 20 anak tinggal didalam panti dan 16 anak berada di luar panti. "Alhamdulillah anak - anak disini semua belajar mulai tingkat sekolah, agama hingga kami galak kentrampilan berlatih robana dan hadroh," ucapnya.

    Pada akhir acara kunjungan itu juga disuguhkan pentas robana dari para anak panti asuhan. Dengan dentuman khas perkusi terbang dan rodad mereka menyanyikan lagu - lagu gambus.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top