• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 22 Februari 2019

    Jasa Foto Bayi Punya Prospek Cerah

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Usaha jasa fotografi sudah menjamur di Kabupaten Kebumen. Namun tidak banyak seperti yang dilakukan pasangan suami istri Laelia Hernisa (26) dan Mahfud Faozan (28) ini. Di saat yang lain memilih menekuni usaha foto pernikahan, preweding, hingga model, pasangan suami istri itu memilih  jasa foto bayi atau yang sering dikenal dengan Fotografi Newborn. Usaha itu beri nama Beby Vilvia.

    Ditemui kemarin, Mahfud Fauzan, mengatakan awal ia menekuni jasa foto bayi berasal dari kesukaannya dibidang foto mulai dari memotret preweding dan wedding. Saat itulah, dia mendapat referensi untuk memotret bayi. Anaknya sendiri menjadi "kelinci percobaan". Juga, anak-anak teman-temannya.

    "Awalnya disuruh motret anak temen dan kebetulan hasilnya bagus. Terus motret anak saya sendiri akhirnya berinisiatif konsen motret bayi, dan baru kami di Kebumen yang konsen di jasa foto newborn atau foto bayi," katanya Selasa (19/2/2019).

    Jasa fotografi Newborn atau foto bayi mempunyai tingkat kesulitan tersendiri selain butuh kesabaran penuh juga diperlukan penanganan sangat hati - hati untuk membuat pose foto bayi yang bagus.

    "Intinya butuh kesabaran dan ketenangan proses memotretnya. Juga kondisi bayi harus baik tidak sedang rewel, dan proses motretnya kita harus datangi ke rumahnya," ungkapnya bersama rekan fotografer Tyas Indradhika.

    Selain membutuhkan ketenangan dan kehati - hatian dalam proses membuat foto bayi, katanya, usaha ini juga membutuhkan properti banyak untuk mengonsep dan menghasilkan foto yang bagus. Fauzan menuturkan alat properti untuk foto bayi juga tidaklah mudah dalam pengadaannya. Mereka harus membuat dan merancang properti sendiri.  "Sebenarnya pesan bisa mas cuma barangnya langka dan harganya mahal, kami biasanya merancang sendiri," kata Fauzan bersama Istrinya Laelia Khaerun Nisa.


    Pasangan yang menikah sejak Desember 2017 silam saat ini mereka berdua saat ini tengah konsisten menjalani bisnis jasa foto bayi. Untuk  alamat pemasarannya Beby Vilvia berada di Desa Sidoarjo Kecamatan Sruweng. Selain dipasarkan di rumahnya jasa foto bayi ini juga dipromosikan melalui media sosial Instagram yakni @bebyvilvia.

    Berbicara tarif Fauzan menambahkan, untuk jasa foto beby vilvia ia berikan tarif bervariasi mulai dari harga 1 juta hingga 5 juta rupiah. Masih kata Fauzan baru - baru ini ia usai memotret bayi bernama Gwen Kirana Aiza yang berumur sekitar 10 hari yang beralamat di jalan Kapiere Tendean Kebumen. "Harga sesuai permintaan konsumen, semakin mahal kami memberikan beberapa pose dengan berganti - ganti kostum, dan properti," ungkapnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top