BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 26 Februari 2019

    GMI Kebumen Terbentuk, Siap Menangkan Prabowo-Sandi

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Simpatisan dan partai koalisi tim pemenangan Prabowo Sandi  dari kaum muda Gerakan Milenial Indonesia (GMI) cabang Kebumen terbentuk. Ini setelah para anak muda di Kebumen menggelar kopi darat (Kopdar/pertemuan) di cafe Malindo Corner, Senin (25/2/2019) malam tadi.

    Sejumlah peserta yang merupakan generasi kaum milenial terdiri dari perwakilan partai koalisi pasangan capres cawapres no urut 02 menghadiri pembentukan GMI, tadi malam.  Adapun partai itu yakni perwakilan koalisi partai PAN, PKS Gerindra, Berkarya, Demokrat, serta relawan dan timses Prabowo Sandi.



    Koordinator Gerakan Milenial Indonesia (GMI), Yarianto, mengatakan GMI ini dibentuk secara serempak se-Indonesia yang difokuskan untuk mengkader Relawan Muda Partai Koalisi Adil dan Makmur di Kebumen untuk mendukung kemenangan Capres Cawapres no 02 Prabowo Sandi dari para kaum muda khususnya di Kebumen.



    "Hari ini berkumpul sekitar 30 muda-mudi dari  partai koalisi dan sepakat untuk membentuk Gerakan Milenial Indonesia di Kebumen. Ini juga sebagai langkah dalam rangka memenangakan Prabowo Sandi di Kebumen dengan suara mutlak ," katanya sembari mengatakan, saat ini anggota grup GMI Kebumen sudah mencapai 400 orang.

    Keberadaan GMI cabang Kebumen, lanjutnya, bisa menjadi gerakan kaum milenial untuk melakukan perubahan, baik di  tingkat kabupaten maupun nasional.

     GMI dibentuk sekaligus untuk memberikan pemahaman konkrit kepada para kaum muda untuk menangkap peluang politik pada tahun 2020 hingga 2025 dimana saat itu, mereka mendominasi. Generasi milenial yang memiliki usia  17 hingga 35 tahun saat ini jumlahnya lebih dari 30 persen pemilih.



    "Ini untuk mempersiapkan diri kaum muda dengan memberikan pengalaman dan pelajaran dalam rangka  menghadapi bonus demografi masyarakat di tahun 2030 mendatang. Kami ingin merangkul dan mengajak para komunitas muda milenial untuk jangan golput dan menyebarkan berita yang benar bukan berita hoax," ujar Yari.


    Yari menegaskan, generasi muda saat ini harus melek politik.

    "Kami juga ingin mendukung mengawal jalanya politik di jajaran tingkat pemerintah daerah maupun pusat sebagai generasi yang  melek politik," imbuhnya.



    Selain itu pihaknya juga berharap kedepan GMI bisa menjadi organisasi yang menciptakan kemandirian anggotanya  untuk mengadapi era selanjutnya.

     Yari menargetkan, anggota GMI Kebumen sampai tingkat kecamatan. "GMI bakal menjadi gerakan pertama kaum muda di Kebume. GMI akan rutin diskusi Reboan atau kopdar setiap hari Rabu," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top