HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 08 Februari 2019

    Gencarkan Tertib Berlalu Lintas, Polres Gandeng Nella Kharisma

    AKBP Robertho Pardede
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Artis Nella Kharisma bakal kembali menghibur masyarakat Kota Beriman, persisnya di Alun-alun Kabupaten Kebumen, Minggu (10/2). Tak hanya menghibur, Nella Kharisma bakal mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

    Ini lantaran Nella datang ke Kebumen dalam rangka kegiatan "Millennial Road Safety Festival" yang digelar Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede menyampaikan, masyarakat boleh berbondong-bondong ke alun-alun Kebumen. Gratis alias tidak dipungut biaya. "Kami optimis, warga khususnya para generasi millenial akan datang," kata Kapolres saat menggelar acara ramah tamah dengan awak media di RM Momong, Jl Sarbini, Rabu malam (6/2/2019).

    Kapolres didampingi Kasatlantas AKP  Ahdi Rizaliyansyah SIK, mengatakan, acara Milenial Road Safety  Festival digelar serentak di Indonesia karena merupakan program Korlantas Polri. Kegiatan ini, bertujuan mengedukasi warga masyarakat agar tertib berlalu lintas.

    Tertib berlalu lintas menjadi sangat penting, untuk menekan angka kecelakaan. Apalagi, sesuai survei Korlantas, kecelakaan menjadi pemicu kematian nomor lima di bawah sejumlah penyakit seperti jantung, paru-paru dan diabetes.

    Fakta itu ditambah, 55-58 persen korban kecelakaan adalah generasi millenial. Kapolres mengatakan, rangkaian kegiatan ini dalam rangka mengajak warga masyarakat, untuk tertib berlalu lintas.

    Millennial Road Safety Festival sendiri sengaja menyasar bagi generasi muda (millenial) di era modern seperti ini, dimana internet dan gawai sudah menjadi makanan sehari-hari.  "Harapannya para mereka generasi milenial bisa turut menyuarakan tata tertib dan kemanan dalam berkendara. Menekan angka kejadian kecelakaan hingga zerro accident," ujar AKBP Robertho.
    Kasatlantas AKP  Ahdi Rizaliyansyah menambahkan, di alun-alun Kebumen besok juga akan digelar deklarasi tertib berlalu lintas. Rangakaian acara "Millennial Road Safety Festival" sudah digelar sejak Januari. Adapun bentuk kegiatannya terdiri dari senam kolosal, jalan sehat, safty ridding, exspo kewirausahaan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top