Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Jumat, 01 Februari 2019

    Di Semarang, Hari ini Yazid Mahfudz Dilantik Jadi Bupati Kebumen

    KH Yazid Mahfudz/fotosaefurekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- KH Yazid Mahfud  yang semula merupakan Wakil Bupati, hari ini Jumat (1/2) dilantik menjadi Bupati Kebumen. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Gedung  Gradhika Bhakti Praja Semarang. Pelantikan dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH MIP.

    Selain Pelantikan Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 juga dilaksanakan Pelantikan Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kebumen Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.  Adapun Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen yakni Zuhroh Yazid Mahfudz. Pada acara pelantikan juga akan dilaksanakan penandatanganan pakta intergritas.

    Saat dihubungi Ekspres via smartphone, Yazid menyampaikan gladi bersih Pelantikan Wakil Bupati Kebumen menjadi Bupati Kebumen sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021 dilaksanakan Kamis (31/1) pukul 19.00  WIB Hotel Gradhika Bhakti Praja Semarang. “Nanti kami akan melaksanakan gladi bersih, untuk persiapan acara besok pagi,” tuturnya.

    Dijelaskannya, saat pelantikan terdapat  400 undangan dari Kebumen. Ini meliputi Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (PD),  Camat, Nadlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan tokoh masyarakat serta H Arif Sugiyanto SH. Bukan hanya itu saja, Pada Minggu (3/1/2019) mendatang, pukul 10.00 WIB juga akan dilaksanakan acara penyambutan di Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen. “Penyambutan sederhana dengan mengundang kepala desa se Kabupaten Kebumen,” katanya.

    Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH menyampaikan waktu pelantikan diundur 1,5 jam atau 90 menit dari jadwal sebelumnya. Semua agenda pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Namun berdasar surat nomor : 005/00011474 tertanggal 31 Januari 2019 yang ditujukan kepada Plt Bupati Kebumen menyampaikan adanya pengunduran  jadwal pelantikan tersebut.  “Semua undangan hadir 30 menit sebelum acara dimulai,” paparnya.

    Kabag Pemerintahan Amin Nurrazid menyampaikan Yazid menjadi satu-satunya kepala daerah atau bupati yang akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah pada acara tersebut. Pelantikan Yazid ini juga menepis anggapan semua pihak yang mengatakan pelantikan ini cukup mendadak. Menurutnya, usulan pelantikan Yazid Mahfudz menjadi Bupati Kebumen sudah lama yakni sejak Oktober 2018 lalu. “Rencananya  setelah acara pelantikan Bupati Yazid Mahfudz akan langsung pulang ke Kebumen,” ucapnya.

    Adanya kabar pelantikan Bupati Kebumen juga disambut baik oleh warga. Masyarakat Kebumen berharap pelantikan bupati menjadi momentum untuk yang baik untuk kedepannya. "Mudah-mudahan Beliau (Yazid Mahfudz) bisa membawa Kebumen lebih baik di masa mendatang," kata Olip (31), salah satu warga. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top