• Berita Terkini

    Senin, 04 Februari 2019

    Bus PO Budiman Terbakar di Jl Raya Kebumen-Jogja

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Para penumpang Bus PO Budiman panik luar biasa saat bus yang mereka tumpangi tiba-tiba terbakar. Beruntung, mereka berhasil menyelamatkan diri, sementara bus kemudian ludes terbakar.

    Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kebumen-Jogjakarta , tepatnya di Desa Kaliputih, Kecamatan Kutowinangun, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 02.45 WIB.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menyampaikan, kejadian berawal saat  bus bernomor polisi  Z 7761 AC  yang dikemudikan Didik (41), warga Tasikmalaya, Jawa Barat, tiba-tiba mati lampu dan berhenti. Saat dilakukan pengecekan, pada mesin AC mengeluarkan asap putih yang diikuti percikan api.

    Sebenarnya, upaya memadamkan api telah dilakukan sopir dan kondektur dengan menggunakan alat pemadam kebakaran. Namun, upaya itu tidak berhasil.

    Hingga kemudian, api membesar dan melalap badan bus.

    "Pada saat kejadian personil Polsek yang hadir membantu para penumpang menyelamatkan barang bawaannya. Namun,  bus tidak bisa diselamatkan," jelas AKP Suparno, Senin (4/2/2019).

    Diduga, kebakaran ini terjadi karena hubungan pendek listrik (korsleting). Kapolres menghimbau kepada seluruh sopir untuk mengecek kembali tentang kendaraannya sebelum digunakan.

     "Dengan pengecekan itu, diharapkan part yang rusak bisa segera diperbaiki dan tidak terjadi kebakaran seperti hal tersebut," kata AKP Suparno.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top