BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Sabtu, 09 Februari 2019

    Bupati Yazid Penuhi Panggilan Bawaslu

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz memenuhi panggilan Bawaslu Kebumen, Jumat (8/2/2019). Kedatangan ke Bawaslu berkaitan dengan kehadirannya Yazid pada acara Deklarasi Dukungan Capres-cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin di Solo pada Januari 2019 kemarin. Saat acara deklarasi tersebut Yazid masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen.

    Yazid mendatangi Kantor Bawaslu kebumen bersama dengan ajudannya. Pihaknya diterima oleh Komisioner Arif Supriyanto SSos didampingi Nasihudin. Di Bawaslu Yazid Mahfudz dicecar 26 pertanyaan berkaitan dengan klarifikasi seputar kehadirannya di Solo bersama Gubernur Ganjar Pranowo dan kepala daerah lain. "Semua sudah dijawab. Dalam hal ini terdapat 26 pertanyaan klarifikasi,” tuturnya.

    Saat disinggung mengenai seputar pertanyaan yang disampaikan kepada orang nomor satu di Kebumen, Arif enggan membeberkannya. Pihaknya hanya menyampaikan, klarifikasi dilaksanakan untuk mengetahui ada atau tidaknya unsur pelanggaran pemilu. Sedangkan hasil klarifikasi tersebut akan disampaikan kepada Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. “Dalam hal ini bupati sangat kooperatif dalam. Kami mengapresiasi hal tersebut," katanya.

    Sementara itu Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengemukakan pihaknya menghormati semua proses yang dilakukan Bawaslu. Proses yang dilaksanakan itu tentunya sesuai dengan prosedur penegakan hukum pemilu. Yazid juga menegaskan jika pihaknya tidak keberatan atas permintaan klarifikasi dari Bawaslu seputar kehadirannya di Solo.  "Terkait kegiatan sudah saya sampaikan semua ke Bawaslu," tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Yazid juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk selalu bersikap kooperatif dalam hal panggilan Bawaslu. Sebab hal merupakan bagian dari tanggung jawab penyelenggara pemilu. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga agar pelaksanaan pemilu 2019 ini aman dan kondusifitas.
    Sebelumnya diberitakan, Bawaslu Kebumen mengundang Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz untuk meminta klarifikasi . Ini terkait kedatangannya pada kegiatan deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di Surakarta, Sabtu (26/1). Video deklarasi tersebut dapat dilihat pada postingan akun Instagram Ganjar Pranowo.

    Dalam video tersebut Gubernur Ganjar menyampaikan terkait menjelang pilihan legislatif dan presiden, sepakat untuk mewujudkan pemilu damai. Sebagai kepala daerah tentunya harus menjalankan semua kewajiban dan tugas-tugasnya. Namun sebagai kader partai kami semua ini adalah tim yang mendukung Jokowi –KH Ma’ruf Amin.
    Dalam video deklarasi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu, tampak pula Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Bukan hanya Yazid, kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah kepala daerah (Bupati/Wali Kota) di Provinsi Jawa Tengah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top