HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 25 Februari 2019

    Bamsoet Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Kebumen

    IMAM/EKSPRES

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ketua DPR RI Ketua DPR RI H Bambang Soesatyo SE MBA (Bamsoet) menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Penyerahan alsintan pra panen dan pasca panen tersebut untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Bantuan Alsintan diharapkan dapat mendongkrak produksi pertanian. Penyerahkan bantuan Alsintan dilaksanakan di Desa Entak, Kecamatan Ambal Jumat (22/2/2019)

    Bantuan  yang diserahkan terditi dari 1 unit traktor roda empat dan 25 unit traktor roda dua. Selain itu  14 unit pompa air empat inch dan 8 pompa air delapan inch. Bukan itu saja  bantuan 50 hand sprayer dan 5 power thesher juga diserahkan dalam acara tersebut.

    Turut hadir dalam acara tersebut Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil, Bupati Kabupaten Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kapolres Kabupaten Kebumen AKBP Robertho Pardede dan  Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf. Zamril Philiang. Selain itu hadir juga Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian dan Ketua DPC Partai Golkar Kebumen Dra Halimah Nurhayati MAP.

    Bambang Soesatyo menyampaikan berdasarkan data Kementerian Pertanian, potensi lahan pengembangan pertanian padi, jagung, kedelai, dan ubi kayu (PJKU) di Kebumen mencapai 45.331 hektar. Ini terdiri atas lahan basah (sawah) eksisting seluas 41.278 hektar dan potensi pengembangan tanaman pangan lahan kering seluas 4.053 hektar.
    “Fasilitas yang telah diberikan kepada para Gapoktan diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian. Selain itu kami berharap bisa dirawat dengan baik. Jangan sampai bantuan tersebut menjadi sia-sia. Tak hanya di Kebumen saja, pendistribusian Alsintan juga dilakukan ke berbagai daerah. Kini sudah ratusan ribu traktor yang disebar ke seluruh wilayah Indonesia.” jelasnya.

    Sementara itu Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutannya menyampaikan kunjungan Bambang Soesatyo kali ini sangat penting dan strategis. Karena dengan kunjungan ini, pelaksanaan pembangunan pertanian dan penyerahan bantuan alat mesin pertanian (Pra dan Pasca Panen) melalui anggaran APBN dapat termonitoring. “Kami mengucapkan terima kasih, semoga bantuan alat mesin pertanian ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Dengan demikian petani mampu meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Kebumen,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top