BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 26 Februari 2019

    120 Peserta Ikuti OSK Tingkat Kebumen

    KEBUMEN- (kebumenekspres.com)-Sebanyak 120 orang siswa-siswi SD/MI negeri dan swasta se Kabupaten Kebumen mengikuti Olimpiade Sains Kuark (OSK) yang babak penyisihannya dilakukan di MI Negeri 1 Kebumen, Sabtu (23/2/2019).

    Menurut ketua panitia Alfan Salim Junaidi, OSK merupakan olimpiade sains terbesar yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2007.

    "OSK terbuka untuk seluruh siswa SD/MI Indonesia untuk dapat berpartisipasi tanpa dibatasi nilai akademik mereka," terang Alfan.



    Menurut Alfan, hal itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada setiap siswa SD/MI di Indonesia untuk berkompetisi di bidang sains berskala nasional.

    "Kesempatan ini bisa digunakan juga untuk memupuk rasa percaya diri dan membangun kecintaan terhadap sains sejak dini," imbuh Alfan.

    Dipaparkan lebih lanjut oleh Alfan, bahwa OSK juga selalu memberikan tantangan yang berbeda di setiap tahunnya.

    "Tujuannya memberikan pengalaman yang beragam untuk para peserta. Diharapkan, pengalaman-pengalaman ini bisa mengasah para peserta untuk kritis, menjadi pribadi tangguh, dan siap menghadapi tantangan apapun di abad ini, serta menjadi agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," lanjut Alfan.


    Proses seleksi berbasis komputer dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia menurut humas panitia Widyastuti. "Namun lembar jawaban komputer (LJK) harus dikirim ke Jakarta.

    Sehingga hasilnya baru bisa diumumkan dua pekan lagi," jelas Widya.



    Agar peserta bisa mengerjakan soal-soal dengan rileks, sebelum kegiatan berlangsung mereka dihibur Fatih Band, group band yang personilnya merupakan siswa-siswi MIN 1 Kebumen. Tiga lagu dibawakan Fatih Band, yakni Kun Anta (Khumood Alkhodeer), Pantaskah Surga Untukku (Tegar), dan Mimpi yang Sempurna (Peterpan).(*/cah

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top