• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 15 Januari 2019

    Warna-warni Sudut Kota Kebumen Jadi Tempat Selfie

    Saefur Rohman  / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sudah dalam beberapa waktu terakhir, taman-taman di sejumlah sudut kota Kebumen ramai dibanjiri warga. Taman yang kini dicat warna-warni itu menjadi spot baru untuk berswafoto bahkan menjadi "Obyek wisata dadakan".

    Seperti yang terlihat di taman depan kantor PLUT Kebumen, ini misalnya. Sejumlah warga, Senin (14/1), terlihat asyik berswafoto di tempat tersebut. Rini Roatusolihah (17) salah satu warga, mengaku adanya cat warna-warni  itu membuat Kota Kebumen kini terlihat lebih hidup dan semarak. Diapun sengaja datang ke lokasi usai pulang sekolah hanya untuk berfoto- foto.

    "Bagus aja sih, jadi menarik backgroundnya warna - warni seperi pelangi jadi bagus untuk foto. Warnanya asik mirip kampung rumah warna di Malang," kata perempuan warga Desa Roworejo Kecamatan Kebumen itu.

    Sejak Desember 2018, sejumlah ruang publik di Kebumen memang terlihat semarak dengan cat warna - warni bak pelangi.  Itu terlihat di depan  Kantor PLUT Kebumen hingga merambah ke. sejumlah sudut kota Kebumen seperti jembatan Tembana, jembatan Pejagoan dan beberapa titik kota lain. "Sekarang Kota Kebumen terlihat lebih cantik," kata Hanifa (16) salah satu siswa SMK di Kebumen.

    Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Kebumen Edi Rianto, Senin (14/1/2019) mengatakan perubahan warna cat di sejumlah titik dalam kota bertujuan untuk menghilangkan kesan gelap dan kumuh di Kebumen.

    Bila kemudian lokasi-lokasi tersebut menjadi "tempat wisata dadakan" itu menjadi masukan tersendiri. Pastinya, Edi mengucapkan terimakasih atas apresiasi warga Kota Beriman. Sekaligus, memotivasi pihak Dinas dapat meneruskannya di masa mendatang.

    "Menjadi objek wisata tersendiri buat anak muda menjadi masukan baru untuk memperbaiki dan mencari ruang titik buat mereka untuk berfoto, serta aman buat siapa pun dan nyaman dilihat. Ke depan, kami akan terus mempercantik tiap - tiap sudut kota Kebumen dengan tema yang berbeda seperti penambahan kursi tempat duduk taman ruang tunggu dan tempat bermain anak," imbuhnya sembari mengatakan pihaknya membuka masukan sebanyak-banyaknya dari warga masyarakat.

    "Kedepan kita bisa buatkan tempat rest area, taman anak - anak, bisa taman olahraga dan edukasi untuk kebumen lebih indah," ujarnya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top