HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Kamis, 03 Januari 2019

    Targetkan Kemenangan Jokowi-Amin, RJB Gelar Deklarasi di Kebumen

    saefur/ekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Kabupaten Kebumen resmi dideklarasikan. Pada Pemilu 2019, RJB menargetkan meraih kemenangan suara mutlak pada Pilpres 2019.

    Ketua DPW Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Jawa Tengah, Dian, saat deklarasi di Meotel Dafam Hotel, baru-baru ini (28/12/2018) mengajak para relawan di Kebumen untuk bekerja keras dalam pemenangan pasangan Capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Kekuatan Indonesia hanya satu, yakni kekuatan nasionalis dan agamis. Kekuatan ini sudah tercermin dalam pasangan Jokowi-Maruf, sehingga ia optimis mengawal pemenangan Capres Nomor Urut satu tersebut.

    "Pasangan Jokowi-Maruf Kebumen harus mampu meraih minimal 70 persen suara dalam Pilres 2019 mendatang," kata Dian  di hadapan ratusan relawan RJB Kebumen dan perwakilan Cilacap, Purwokerto dan Solo.

    Sementara itu, Wakil Tim Kampanye Daerah (TKD) Kebumen, Miftahul Ulum menegaskan, Indonesia dibentuk dengan hal yang beraneka ragam dengan banyak perbedaan. Sehingga tidak perlu merasa diri paling benar.  "Kalau mereka hari ini menggunakan agama untuk menggoyang negara itu wajar saja karena mereka tidak merasa mendirikian negara, jadi rasa memilikinya itu kurang,” ungkapnya.

    Ia menambahkan, peran ibu-ibu di Kabupaten Kebumen sangat dibutuhkan untuk pemenangan suara di ajang Pilpres. Ia mencontohkan saat ajang Pilgub Jateng lalu, pasangan lawan dari Ganjar-Yasin mampu memenangi suara di kebumen karena peran dan dukungan kaum ibu-ibu.

    Ketua Umum Relawan Jokowi Berasatu (RJB) Jawa Tengah, Silvia Dewi Soembarto berpesan, RJB merupakan organisasi non partisan, bukan PDI Perjuangan, Nasdem, PKB dan partai lain tetapi mendukung partai yang mendukung pasangan Jokowi-Maruf. Ia juga meminta tim dan relawan untuk tidak meremehkan suara permpuan dalam pemilu 2019 mendatang. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top