• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 03 Januari 2019

    Liburan Tahun Baru, Terminal Kebumen Dipadati Penumpang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Libur panjang akhir tahun, sepertinya dimanfaatkan warga untuk bepergian dan berlibur. Dan, warga masih memanfaatkan moda bus. Setidaknya hal itu terlihat di terminal Kebumen yang mengalami lonjakan penumpang dalam beberapa hari terakhir.

    Kepala UP Terminal Kebumen, Muhlisin menyampaikan, ada kenaikan hingga 50 persen dibandingkan hari biasa. Lonjakan penumpang, katanya, mulai terlihat sejak Selasa (1/1/2019) . Menurut dia, penumpang yang datang ke terminal tak hanya dari Kebumen namun juga luar daerah.

    "Penumpang didominasi para karyawan perusahaan dengan tujuan Cikarang, Karawang Bekasi maupun Jakarta dan beberapa Sumetara," kata Muhlisin Rabu (2/1/2019).

    Seharusnya, kata Muhlisin, pada Rabu itu, hari libur akhir tahun sudah berakhir. Namun, terminal Kebumen masih dipadati penumpang. Kepadatan terlihat terutama pada pagi dan sore hari.

    Muhlisin memastikan, pihak UPT Terminal telah bersiap menghadapi lonjakan penumpang. Para petugas disiagakan 24 jam. "Kepadatan penumpang terjadi karena masa liburan anak sekolah masih berlangsung. Di samping itu, masyarakat masih banyak yang memilih berlibur di luar kabupaten juga memilih pulang ke kampung halaman di akhir momen libur panjang," ujarnya.

    Lonjakan penumpang diperkirakan masih akan terus berlangsung dalam beberapa hari ke depan. "Kemungkinan, situasi baru normal Sabtu (5/12) akhir pekan ini," kata Muhlisin. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top