HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 02 Januari 2019

    Tahun Baru, Ratusan Kembang Api Semarakkan Langit Gombong

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sama halnya dengan warga di seluruh dunia, warga masyarakat Kebumen juga larut dalam kegembiraan pada saat malam pergantian tahun. Sejumlah kegiatan pun dipilih warga. Kendati ada yang menggelar acara sendiri di rumah, sebagian memilih berbondong-bondong mendatangi pusat keramaian sehingga malam pergantian tahun di Kota Beriman berlangsung semarak.

    Seperti terlihat di Gombong. Euforia dan semarak tahun baru lebih hidup dibanding daerah lain. Khususnya di byek wisata keluarga dan sejarah, Benteng Van Der Wijck. Di malam itu, tampak para kawula muda berboncengan menggunakan sepeda motor. Warga juga berbondong-bondong menuju Benteng van Der Wijck.

    Sesampai di benteng, mereka disambut hiburan musik Orkes Melayu (OM) Logista dan bintang artis dangdut Pantura. Puncaknya, tepat pukul 00.00 WIB pada 1 Januari 2019, ratusan kembang api dinyalakan dari atas benteng van der wijck. Sontak, momen tersebut tak disia-siakan warga untuk mengabadikan lewatkamera ponsel.

    Devita (24) warga Desa Bejiruyung mengatakan ia merasa senang bisa merayakan tahun baru 2019 dengan melihat hiburan dan kembang api. "Kembang apinya bagus banget hampir 10 menit saya merekamnya," katanya usai mengabaikan momet itu bersama rekannya dari jendela atas benteng.

    Herwin menambahkan adanya acara itu sekaligus mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Kebumen yakni Geopark Karangsambung  - Karangbolong yang telah diresmikan. Pihaknyapun ikut berbenah dengan terusb mengembangkan objek wisata Benteng dan perhotelan disekitarnya juga terus menambah wahana seperti kolam renang hingga penerangan jalan.

    "Kita terus berbenah utamanya demi kenyamanan para wisatawan," ungkapnya didampingi Pelaksana Kegitan Erik Harsoyo. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top