Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 13 Januari 2019

    Tagih Janji Jokowi, Ribuan Perangkat Desa Kebumen "Nglurug' ke Jakarta

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Untuk kesekian kalinya, para perangkat desa di Kebumen yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), "nglurug" ke Jakarta. Dalam aksinya, mereka bakal menagih janji Presiden RI soal kesejahteraan perangkat.

    Ketua PPDI Kebumen, Suhardi didampingi Bendahara Suwaryo mengatakan, ada 1955 perangkat desa yang berangkat ke Jakarta, hari ini, Minggu (13/1/2019). Mereka menggunakan 27 armada bus dan 8 mobil pribadi dengan tujuan Istana Negara Jakarta.

    "Sore ini kita berangkat dari Terminal Gombong. Selanjutnya kami bakal bergabung dengan perangkat lain se Indonesia di Istana negara dan menggelar aksi besok (Senin, 14 Januari 2019)," kata Suwaryo dihubungi Minggu sore.

    Suwaryo mengatakan, aksi mereka masih terkait soal janji Presiden RI, Joko Widodo, soal kesejahteraan perangkat desa. "Kami mau menagih janji Jokowi terkait janji Jokowi pernah menjanjikan Siltap setara PNS golongan II A," katanya.

    Catatan koran ini, sudah beberapa kali PPDI menyuarakan aspirasi mereka soal kenaikan siltap. Tak hanya di tingkat nasional, mereka juga sempat menggelar aksi unjuk rasa di Pemkab Kebumen. Dalam aksinya mereka menuntut siltap setara UMK Kabupaten. Mengingat, selama ini siltap mereka jauh di bawah Rp 1 juta.

    Jumlah itu tak sebanding dengan tugas mereka untuk melayani masyarakat."Meski kami ke Jakarta, pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu," klaim Suwaryo. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top