BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 05 Januari 2019

    Suka Duka Rizki, Pria di Kalirejo yang Bertinggi Badan 2 Meter

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Umumnya, tinggi badan orang Indonesia tidak lebih dari 1,9 meter. Namun tidak demikian halnya dengan Rizki Al Barkah, warga Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen. Di usianya yang menginjak 23 tahun, Rizki Al Barkah memiliki tinggi badan 2 meter.

    Ditemui kemarin (4/1/2019), Rizki mengaku tak mudah menjalani hidup dengan ukuran badan setinggi itu. Salah satunya, soal baju yang harus dia pakai. karena ukuran tubuhnya, ukuran baju dan celananya juga berbeda dari orang pada umumnya.

    Sudah begitu, yang paling dirasakan dan membuat sedih, Rizki mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan. Alhasil, kini Rizki untuk sementara menjalani profesi sebagai buruh bangunan.

    Rizki mengaku tetap tekun bekerja. Meski di dalam hatinya, masih menyimpan cita-cita sebagai guru olahraga. "Tapi malah saya ditawari sebagai pemain sirkus," keluhnya.

    Tumijah (47), ibu kandung Rizki, menyampaikan awalnya tidak ada yang aneh dengan Rizki. Namun semenjak menginjak bangku sekolah menengah atas, pertumbuhan tinggi badan Rizki membuatnya kaget. "Sejak umur 18 tahun, anak saya tumbuh 15 cm pertahun," kata istri Ajis (49) itu..

    Meski begitu, pihak keluarga tidak membedakan perlakuannya kepada Rizki. Rizki tetap diperlakukan sama dengan yang lain. Begitupun dengan teman dan tetangga. "Keluarga juga teman-temannya tidak ada yang mengolok-olok Rizki. Bahkan, Rizki sangat membantu," katanya.


    Pun demikian Paryadi, warga, menyampaikan, mereka sudah terbiasa melihat postur Rizki. Apalagi, Rizki termasuk rajin saat bekerja. "Dia bahkan sangat membantu, terutama saat harus mengambil barang-barang yang berada di ketinggian dan sulit dijangkau warga pada umumnya," katanya.

    Sebelumnya, ada nama Suparwono, pria asal Lampung yang tercatat sebagai orang tertinggi di Indonesia dengan tinggi badan 2,42 meter. Tinggi badan itu memiliki selisih  10 cm dari Kosen, yang dinobatkan sebagai manusia tertinggi di dunia pada 22 Februari 2012.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top