• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 09 Januari 2019

    Siswa SMK Purnama Gombong Dikenalkan Dunia Kerja

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka mengenalkan siswa dengan dunia kerja,  siswa SMK Purnama 2 Gombong melaksanakan Kunjungan Industri ke Jakarta. Sebanyak 200 orang terdiri atas guru dan siswa itu berangkat, Senin (7/1/2019) malam. Mereka berangkat dengan empat bus dari terminal Gombong.

    Kepala SMK Purnama 2 Gombong, H Sutopo HS menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda dua tahun sekali. Harapannya, siswa mengenal dunia kerja. Selain itu siswa dapat mengetahui lebih jauh tentang cara kerja, kedisiplinan, tata tertib kerja, mesin-mesin industri yang lebih memadai, dan lainnya.

    "Siswa juga diharapkan tidak menganggap kunjungan industri sebagai rekreasi, tapi lebih sebagai sarana belajar dengan cara mendatangi industri secara langsung, dan melihat urutan-urutan proses kerja di industri tersebut," ujar Sutopo HS, di sela-sela pemberangkatan.

    Guru yang juga seorang pengusaha konveksi dan pengembang perumahan ini menambahkan, dalam kunjungan industri itu, sejumlah perusahaan yang akan dikunjungi siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

    Pada hari pertama, Selasa (8/1) setelah istirahat dan sholat subuh di Masjid Istiqlal, dilanjutkan berkunjung ke PT Rahmad Perdana Adhimetal (RPA) Plant -1 PIK Pulau Gadung Jakarta Timur dan Stasiun Metro TV.

    Selanjutnya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berkunjung ke stasiun TV swasta untuk bergabung dalam acara Opera Van Java (OVJ) dilanjutkan bermalam di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

    Hari kedua Rabu (9/1) berkunjung ke  PT Morita, PT Pundarika, PT BMC dan TVRI. Selanjutnya pulang kembali ke Kebumen, rombongan mampir di Cibaduyut Bandung.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top