BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Senin, 21 Januari 2019

    Siswa-siswi MWI Karangduwur Bantu Korban Banjir

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Banjir yang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Kebumen sejak Rabu (16/1/2019) malam, membuat ribuan penduduk terpaksa mengungsi. Musibah ini telah menggerakkan empati warga untuk sekadar membantu meringankan mereka yang terdampak bencana. Seperti yang dilakukan siswa-siswi Madrasah Wathoniyah Islamiyah (MWI) Karangduwur, Kecamatan Petanahan.

    Spontan para siswa mengumpulkan dana untuk membantu. Pada Kamis (17/1) para siswa mengirim delapan paket sembako berupa mie instan, telor dan beras ke Dusun Klepu, Desa Karangduwur yang terdampak banjir.

    Langkah spontan ini telah mendorong semakin banyak siswa-siswi yang ikut membantu. Terlebih tak sedikit pula siswa-siswi MWI yang tempat tinggalnya ikut terdampak banjir.

    Pada Sabtu (19/1/2019) perwakilan siswa MWI memberikan bantuan paket sembako kepada siswa-siswi yang terdampak banjir di empat titik lokasi, yang berada di tiga Kecamatan.

    Di Kecamatan Puring dilakukan di Dusun Kabaturan, Desa Sitiadi. Berikutnya di Desa Sugihwaras Kecamatan Adimulyo. Di Kecamatan Petanahan bantuan diberikan Dusun Clebok dan Pejaten Desa Tresnorejo, serta Dusun Trasi Desa Grogolbeningsari.

    Dalam kesempatan tersebut Kepala MWI  Drs H Rusman juga ikut mendampingi para siswa dan  menyerahkan bantuan langsung  kepada warga terdampak banjir.
    "Bantuan yang tidak seberapa ini mohon untuk diterima. Kami berharap supaya bapak, ibu dan keluarga bisa tabah dan bersabar. Mudah-mudahan banjir ini segera surut," ujar Rusman, saat menyerahkan bantuan.

    Paket bantuan sembako yang diberikan terdiri dari 1 dus mie instan, 1,5 kg telur dan 5 kg beras. Meski banjir sudah memasuki hari ketiga sejak Kamis lalu, air di beberapa lokasi tersebut masih setinggi lutut.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top