Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 28 Januari 2019

    Siswa SD Muhamadiyah Ikuti Khotmil Al Qur'an

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 100 siswa - siswi SD Muhammadiyah Kebumen mengikuti Khotmil Al Qur' an di halaman sekolah setempat, Sabtu (26/1/2019). Dalam kesempatan itu, para sisawa terdiri dari kelas 2, 3,dan 6 itu membacakan beberapa ayat Alqur'an maupun bacaan Iqro'.

    Kepala SD Muhammadiyah Kebumen Miskun SPd mengatakan, dari 100 peserta khotmil itu terbagi menjadi dua yakni terdiri dari 50 siswa mengikuti khotmil qur'an dan 50 siswa khotmil iqro. "Kegiatan ini untuk meningkatkan spiritual siswa khususnya bidang baca tulis alquran sebagai bekal dimasa yang akan datang," katanya.

    Sementara itu dalam kesempatan ini hadir para pengurus Muhammadiyah Kebumen wali murid dari kelas 1-6 serta para guru dan staf SD Muhammadiyah Kebumen juga Koordinator wilayah Kecamatan Kebumen Suroso Mpd, dan pengawas gugus Banyumudal, Lestari Ningsih MPd.

    Dalam sambutannya Lestari Ningsih mengatakan pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan positif semacam ini terus diadakan bahkan ditingkatkan di jenjang sekolah lebih tinggi.

    Tak hanya itu acara tersebut juga diisi dengan tablig akbar yang mendatangkan pembicara asal Yogyakarta Saijan MAg MSi. Selain itu  untuk memeriahkan khataman rangkaian kegiatan lain juga digelar pawai taaruf mengelilingi kota Kebumen.

    "Usai para siswa membaca ayat khotmil pada pukul 13.00 WIB kita mulai kegiatan pawai taaruf keliling kora kebumen," kata Miskun didampingi  Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kebumen, Sulton Nasir SPd.

    Pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh siswa SD Muhammadiyah ini menggunakan gowes odong - odong. Ada sebanyak 52 odong - odong mengular sepanjang 200 meter berjalan mengelingi sudut kota Kebumen dengan rute sejauhh sekitar 3 KM yang start dimulai dari halaman SD Muhammadiyah Kebumen, Jalan Kutoarjo, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Indrakila, hingga finish kembali ke halaman SD. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top