BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 02 Januari 2019

    Satpam Diminta Multifungsi Pengamanan

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)  - Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai pendukung Polri memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dan kemananan di lingkungan kerja dan masyarakat. Oleh sebab itu, Satpam diminta dapat menjalankan tugasnya multifungsi.

    Hal itu disampaikan Kapolres Kebumen,  AKBP Roberto Pardede membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian dalam upacara perayaan HUT Satpam ke 38 di Mapolres setempat, Minggu, (30/12/2018).

    Dalam amanatnya Kapolri mengucapkan selamat kepada seluruh Satpam yang tengah merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke - 38. Dalam teks amanat yang dibacakan Satpam memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dan kemananan di lingkungan kerja dan masyarakat.

    Selain itu melalui amanatnya, Kapolri menyinggung tentang perekrutan Satpam yang harus dilakukan melaui manajemen sumber daya yang optimal. Hal ini harus ada kerjasama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang "Industrial Scurity".

    "Dalam implementasinya, profesionalisme Satpam  harus mampu mendeteksi setiap kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dan menjaga keamanan dengan tepat, serta melaporkan setiap kejadian kepada pihak Kepolisian," katanya.

    Sebagai penutup rangkaian HUT Satpam, AKBP Robertho Pardede memotong tumpeng dan selanjutnya diserahkan kepada Satpam termuda sekaligus peraih Satpam teladan Andri Setiawan (22) asal Desa Kebadongan Kecamatan Klirong yang bertugas sebagai Satpam di salah satu perbankan di Kebumen.

    AKBP Robertho meminta Satpam dapat bekerja lebih profesional Satpam. Seiring dengan dibutuhkannya penjagaan baik pada perusahaan, badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang akan berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia.

    "Disini peran penting Satpam dengan tugas multifungsi menjadi satuan pengamanan, pengayom serta pelindung dalam masyarakat," katanya.

    Kapolres juga menghimbau diakhir tahun 2018 ini yang merupakan peralihan pada tahun 2019 merupakan tahun politik pihaknya berpesan Satpam harus bisa menjaga keamanan pemilu dengan baik, baik di dalam perusahaan tempatnya bertugas ataupun di dalam masyarakat.  "Satpam harus bisa jadi figur masyarakat yang berwibawa," ungkapnya.
    Pada akhir acara, Kapolres Kebumen juga memberikan tropi dan piagam penghargaan kepada para Satpam yang memenangkan lomba ketrampilan Satpam beberapa waktu lalu yang digelar oleh Sat Binmas Polres Kebumen. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top