• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 10 Januari 2019

    Ratusan Warga Donorojo Terima Sertifikat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 526 sertifikat tanah dibagikan kepada warga Desa Donorojo, Kecamatan Sempor. Pembagian dilakukan di halaman kantor desa setempat, Selasa (9/1/2019).

    Hadir pada kesempatan itu, Camat Sempor Sugito EdyPrayitno beserta Muspika dan jajaran pemerintah Desa Donorojo.

    Kepala Desa Donorojo, Kasiran menyampaikan, pembagian sertifikat ini merupakan tindak lanjut dari program pendaftaran tanah sistemaik lengkap (PTSL) melalui Kementerian Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). "Dengan menerbitkan sertifikat tanah tanpa dipungut biaya. "Sejak program itu berjalan, sudah ada 3019 bidang tanah yang didaftarkan," katanya.

    Namun dari jumlah itu, baru 526 sertifikat tanah yang bisa diterima masyarakat. Kendati demikian, pihaknya berharap di masa mendatang seluruh bidang tanah di Desa Donorojo bisa bersertifikat. "Dari   4526 bidang tanah di desa kami, baru 3019 bidang yang terdaftar," katanya.

    Terlepas dari itu, warga menyambut antusias pembagian sertifikat tanah kemarin. Tukiyem salah satu warga mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah. Dia berharap, program ini akan terus berjalan sehingga seluruh tanah di desanya bersertifikat.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top