HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 17 Januari 2019

    Ratusan Warga di Kebumen Mengungsi Akibat Banjir

    fotopusdaplopBPBD Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen masih terus menginventarisir dampak bencana yang terjadi Rabu (16/1/2019).

    Dari catatan BPBD, longsor terjadi di 9 kecamatan meliputi 20 desa. Sementara longsor juga terjadi di 9 kecamatan meliputi 22 desa. Adapun angin kencang, menerjang 13 Kecamatan dan 15 Desa.. Total ada 75 titik bencana yang terjadi kemarin.

    Tak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun, tak kurang dari 2.1116 jiwa terdampak akibat musibah ini.

    Rinciannya, kejadian Banjir di Desa Rangkah, Kecamatan Buayan membuat 10 pedukuhan di kawasan tersebut terdampak banjir. Jumlah itu meliputi 1.116 jiwa dan 323 KK.

    Banjir juga menyebabkan 1000 santri di Pondok pesantren AlFalah dan Al kahfi di Somalangu, Desa Sumberadi terdampak.

    Selain itu, 426 warga Desa Roworejo Kecamatan Kebumen yang terdampak banjir harus diungsikan di tempat aman. Proses evakuasi dilakukan kemarin hingga tadi malam. Salah satunya di Desa Indrosari Kecamatan Buluspesantren puluhan warga harus dievakuasi.

    Dalam rangka penanganan bencana, Pemkab Kebumen melalui BPBD dan dinas instansi serta relawan dari berbagai unsur terkait membuka dapur umum. Selain itu, menyalurkan bantuan logistik bagi para korban terdampak bencana. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top