• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 22 Januari 2019

    Ratusan Peserta Ikuti Family Gathering SD Mutu Karanganyar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana semarak terlihat di SD Muhammadiyah (SD Mutu) Karanganyar, kemarin. Tak kurang dari 250 wali murid dan siswa berbaur dan bergembira bersama. Mereka larut dalam keceriaan mengikuti sejumlah perlombaan yang digelar pihak sekolah.

    Ya, kemarin mereka mengikuti acara "family gathering" dan aneka lomba dalam rangka peringatan  Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari mendatang. Sejumlah lomba pun digelar, mulai dari menghias bento menjadi makanan sehat dan bergizi. Juga ada lomba balapan gapyak, lomba Sunda Mandan atau engklek hingga tarik tambang. Suasana ceria dan penuh keakraban pun terpancar kemarin.

    Seperti saat peserta mengikuti lomba menghias bento. Para orang tua dan siswa berkolaborasi menyajikan bento menjadi hidangan lezat dan sehat. Menariknya, peserta tak hanya menggunakan bahan seperti nugget, wortel dan brokoli jagung manis, telur dan sosis. Peserta juga menggunakan beragam bahan seperti nasi putih, nasi goreng, nasi kuning sehingga hasil karya mereka begitu memikat. Selanjutnya, hasil kreasi mereka dinilai dewan juri yang meliputi kerapian dan kebersihan bento.

    Salah satu Panitia, Safitri Puspa Lestari, menyampaikan lomba kreasi bento ini diselenggarakan sebagai media edukasi untuk menciptakan bekal cantik bagi siswa sekaligus menjadi contoh gaya hidup sehat. "Termasuk di dalamnya menjalin kekompakan antara orang tua dan siswa," katanya.
    Dia menambahkan, secara keseluruhan kegiatan kemarin dalam rangka memeringati Hari Gizi Nasional sekaligus menjalin hubungan keluarga yang harmonis dan terjalin komunikasi yang hangat diantara mereka. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top