• Berita Terkini

    Senin, 07 Januari 2019

    Pemkab Kebumen Resmikan Proyek Senilai Rp 217,5 Miliar

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 25 hasil pembangunan fisik tahun anggaran 2018 diresmikan oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Peresmian dilakukan di Panggung Terbuka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen, Sabtu (5/1) malam.

    Asisten II Sekda Kebumen, Tri Haryono, menjelaskan yang diresmikan oleh wakil bupati terdiri sepuluh gedung, yaitu Gedung Diskominfo, Kantor Kecamatan Karangsambung, Gedung BLK, Aula Korwil Disdik Sadang. Gedung BBI Pringtutul, Puskeswan Klirong dan Mirit, TPS3R Kelurahan Tamanwinangun, IPAL D Taman Jumbleng Pelangi Desa Jatisari Kecamatan Kebumen dan Obwis Pemandian Air Panas Krakal.

    Kemudian, tiga jembatan, Jembatan Keburuhan-Sarwogadung Kecamatan Mirit, Jembatan Sruni Desa Bandung Kecamatan Kebumen dan Jembatan Karangsari Kecamatan Kutowinangun. Ada juga empat Puskesmas, Puskesmas Ambal I, Puskesmas Poncowarno, Puskesmas Kuwarasan dan Puskesmas Gombong I.

    Selanjutnya, tujuh pasar yakni Pasar Wonokriyo, Pasar Puring, Pasar Kritig, Pasar Jogosimo, Pasar Ungaran, Pasar Hewan Karanganyar dan Pasar Hewan Argopeni. Serta, satu embung di Desa Pandansari Kecamatan Sruweng.

    "Sepanjang tahun 2018, Kebumen telah melaksanakan 160 paket pekerjaan konstruksi yang dilelangkan dengan total nilai kontrak sekitar Rp 217,5 miliar," terang Tri Haryono dalam laporannya.

    Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati. Yang dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang dua cilik, Pramariza Fadlansyah dan Rafi Ramadhan asal Jakarta.

    Hadir pada peresmian itu, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Rektor Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Prof DR Sumaryoto. Serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen. 

    Wakil Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutan peresmian tersebut mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk terus membangun dan menyejahterakan masyarakat.

    "Bersyukur kita sudah bisa menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut dengan tepat waktu. Kita berharap pada pelaksanaan pembangunan tahun mendatang menjadi lebih baik," ujarnya.

    Ia berharap fasilitas-fasilitas tersebut akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat. Meningkatkan kinerja dan pelayanan Pemkab Kebumen masyarakat. "Ini akan mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Kebumen. Kami berkomitmen untuk terus membangun," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top