BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 23 Januari 2019

    Komunitas MTB Sruweng Taklukan Tanjakan Menganti

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Tak kurang dari 60 peserta komunitas sepeda Mountain Bike (MTB) Squad MTB Kecamatan Sruweng, Minggu (20/1/2019) beramai-ramai "nggowes" ke Obyek Wisata Pantai Menganti. Rombongan kompak menyusuri  tanjakan di jalur jalan raya Puring - Ayah hingga tujuan akhir Pantai Menganti yang berlokasi di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah tersebut.

    Beratnya medan tak menyurutkan kayuhan mereka. Lelah pun terbayar lunas saat mencapai garis finish.

    Perjalanan dimulai dari Sruweng menggunakan mobil bak. Sesampai di Kecamatan Buayan mereka menulai nggowes dengan rute sekitar 5 KM menuju Pantai Menganti. Peserta melintasi Desa Pasir dan melewati tanjakan Desa Jintung untuk kemudian melewati tanjakan ekstrim yang berada di Desa Srati dilanjut menyusuri pantai Pecaron. Ekstremnya medan membuat sejumlah peserta terpaksa turun dan pilih menuntun sepeda.

    Ketua Komunitas Squad Sruweng, Ari Sudarsono, mengatakan kegiatan itu dalam rangka Anniversary satu tahun komunitas sepeda Montain Bike (MTB) Squad Sruweng yang tergabung dalam Squad Cyclist Indonesia. Pantai Menganti dipilih sebagai tujuan, karena medannya yang menantang dan bervariasi.

    "Kita cari rute yang berfariasi mulai dari aspal, ranjakan ektrim, turunan tajam, jalan rusak, perbukitan, hingga menyisir  goes di pasir pantai," kata Ari yang kemarin bersama Justin Atmaja.
    Petualangan itu mencapai puncaknya saat tiba di tempat tujuan. Panorama cantik plus wisata kuliner di Pantai Menganti mengusir lelah sepanjang perjalanan. "Adaya kegiatan ini kedepan kami berhadap Komunitas Squad Sruweng MTB ini makin solid dan tangguh, mudah - mudahan ditahun 2022 nanti kita sudah bisa menembus kancah nasional," ungkap Ari. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top