• Berita Terkini

    Sabtu, 12 Januari 2019

    Komisi A DPRD Kebumen Minta Penambahan Tim Ahli

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN- Komisi A DPRD Kebumen mengusulkan dilakukan penambahan tim ahli pada setiap Alat Kelengkapan DPRD Kebumen. Bukan itu saja, untuk Fraksi di DPRD juga diharapkan ditambahkan tenaga ahli. Hal ini dilaksanakan guna memaksimalkan kinerja dari anggota DPRD maupun alat kelengkapan DPRD.

    Alat kelengkapan DPRD Kebumen meliputi Pimpinan DPRD, Badan Anggaran, Badan Permusyawarahan, Badan Pembentukan Perda, Komisi dan Badan Kehormatan DPRD. Adapun delapan Fraksi DPRD Kebumen yakni PDIP, PAN, Gerindra, PKB, Golkar, Demokrat, Fraksi Keadilan Nurani dan Nasdem.

    Sekretaris Komisi A DPRD Kebumen, Aksin mengemukakan  adanya penambahan tim maupun tenaga ahli akan membuat kinerja anggota DPRD semakin maksimal dan baik. Adapun fungsi yang diemban DPRD berupa legislatif, budgeting dan pengawasan. DPRD selama ini masih membutuhkan pemahaman teknis dan kondisi masyarakat secara riil. "Dengan pengetahuan tersebut maka DPRD akan semakin maksimal dalam memberikan solusi penyelesaian terhadap masalah di masyarakat," tuturnya,  Jumat (11/1/2019) usai mengikuti rapat evaluasi penyerapan APBD 2018 dan persiapan APBD 2019 dengan sejumlah OPD Pemkab Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut Aksin menyampaikan pihaknya berharap adanya peningkatan infrastruktur sumber daya manusia dalam menunjang kegiatan DPRD. Sedangkan untuk penyegaran suasana dan promosi jabatan, diperlukan adanya pergeseran pejabat struktural di lingkungan Sekretariat DPRD. Ini sangat penting mengingat rolling pejabat tersebut bukan saja pada tampuk pimpinan melainkan juga perlu di bagian pengawas dan pejabat administrator. “Suasana kerja baru ini dapat menjadikan kinerja yang semakin baik. Tetapi penempatan jabatan tetap memperhatikan kapasitas dan kemampuan," katanya.

    Saat disinggung mengenai tahun politik, Aksin mengajak kepada semua anggota DPRD Kebumen untuk tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Meski sebagaian anggota DPRD saat ini, menjadi peserta kontestasi, namun hal tersebut jangan sampai melalaikan tugasnya sebagai anggota DPRD. “Jangan hanya fokus pada pemenangan diri semata atau hanya menjalankan tugas partainya, namun yang paling penting jangan sampai lupa dengan kewajibannya sebagai sebagai anggota DPRD," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top