BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 24 Januari 2019

    Kapolres Kebumen Pastikan Video Banjir Ikan di Jalan Raya Hoax

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah video warga beramai-ramai memunguti ikan di jalan raya beredar di tengah bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kebumen. Video ini kemudian menyita perhatian masyarakat Kota Beriman karena disertai tulisan "Waduk Wadaslintang Kebumen".

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi, memastikan video itu tak ada kaitannya dengan banjir di Kebumen. Jika diamati pada detik ke tujuh video tersebut, ada tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) berhasil terekam. Dan itu bukan tipe TNKB Indonesia.

    "Itu di luar negeri sana. Dari hasil pengecekan dan konfirmasi di lapangan kejadian seperti itu tidak ada di sekitar Waduk Wadaslintang," jelas AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi, Kamis (24/1/2019) siang

    AKBP Robertho Pardede memastikan, video itu adalah hoax. Kapolres berharap masyarakat untuk tidak cemas dengan beredarnya video yang sudah telanjur beredar melalui aplikasi Chatting WhatsApp tersebut.

    Kapolres berharap, masyarakat lebih berhati-hati dalam menerima informasi terkait bencana di Kebumen. "Intinya jangan mudah men-share sebuah informasi. Karena semua informasi tidak selalu benar. Kita harus mencari informasi dari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya," katanya menandaskan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top