BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 24 Januari 2019

    Isi Pensiun, Budi Nurhayati Latih Kaum Perempuan Membatik

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dra Budi Nurhayati mengisi masa pensiun dengan kegiatan berbagi dengan sesama. Ini dilaksanakan dengan melatih para ibu-ibu membatik. Kegitan ini dilaksanakan dengan melatih 10 orang ibu-ibu membatik, mulai Selasa (22/1/2019) lalu. Kegiatan dilaksanakan dengan mengundang instruktur membatik.

    Mantan Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kebumen itu pensiun pada 1 Januari 2019 lalu. Setelah itu pihaknya berharap dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini dilaksanakan salah satunya dengan mengajari masyarakat membatik. Pelatihan dilaksanakan di rumahnya yakni Desa Kelapasawit Kecamatan Buluspesantren.

    Dra Budi Nurhayati menyampaikan beberapa instruktur batik mengambil dari Tanuraksan. Beberapa yakni Pawitah, Siti dan Kempi. Dengan giat ketiga intruktur tersebut melatih para ibu-ibu untuk membatik. Ini dilaksanakan untuk membekali skill para ibu rumah tangga. “Kami ingin menikmati waktu pensiun dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya yakni berbagi ilmu dengan masyarakat,” tuturnya, Rabu (23/1/2019).

    Dijelaskannya, pelatihan sendiri tidak dibatasi dengan waktu. Artinya selama peserta masih mengingikan untuk mengikuti pelatihan maka akan terus dilaksanakan. Dengan demikian diharapkan peserta dapat benar-benar menguasai teknik membatik. “Kami berharap peserta benar-benar bisa menguasai teknik membatik,” jelasnya.

    Disampaikanya, sebetulnya para peserta pernah belajar membatik. Namun karena kegiatan pernah berhenti, maka banyak yang lupa. Bahkan para peserta ini telah berhenti membatik selama 30 tahun lamanya. Kendati banyak yang lupa, namun para peserta tampak sangat semangat untuk mengikuti pelatihan membatik. “Pada semangat semua. Kami jadi ikut semangat untuk terus mengembangkan pelatihan ini,” paparnya.

    Dalam kesempatan tersebut Dra Budi Nurhayati menyampaikan, setelah pensiun maka akan banyak waktu luang. Ini akan dilaksanakan untuk berbagi dengan sesama dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. “Semoga dapat terus bisa berbagi dengan sesama,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top